Bantu Pemkab Lebak, Ormas Jarum Cibadak Perbaiki Jalan Berlubang

0
117

LEBAK – (BTP) – Korcam Ormas Jaringan Relawan Untuk Masyarakat (Jarum) Kecamatan Cibadak melakukan aksi perbaiki Jalan R Denda Kusuma, tepatnya di Kampung Ilham Jaya Desa Cibadak Kecamatan Cibadak, yang saat ini kondisinya rusak, Kamis (07/01/2021).

Ketua Korcam Jarum Cibadak, Achmad Syarif, mengatakan, kegiatan perbaikan jalan itu adalah hanya untuk membantu pemerintah Kabupaten Lebak.

“Alhamdulillah, pihak Pemkab, melalui dinas PUPR Lebak juga membantu kegiatan ini. Kita gotong royong, saling dukung antara pemerintah dan Ormas,” kata Achmad Syarif, di lokasi perbaikan jalan.

Ditambahkan Syarif, partisipasi masyarakat untuk turut memelihara jalan terutama di perdesaan merupakan hal yang juga penting, sebab, banyaknya ruas jalan dan wilayah Lebak yang luas membutuhkan partisipasi semua pihak.

“Kami sudah koordinasi lisan dengan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Lebak, Pak Maman SP. Alhamdulillah beliau juga bantu material. Kita hanya menutup bagian jalan yang berlubang dan berpotensi membahayakan pengguna jalan saja,” kata Syarif.

Dikatakan Syarif, peran organisasi masyarakat untuk membantu masyarakat dan pemerintah, maka hal wajar membantu memperbaiki jalan yang menjadi alternatif dari Rangkasbitung ke wilayah Kabupaten Serang tersebut.

Sementara, beberapa pengguna jalan mengapresiasi kegiatan perbaikan jalan tersebut.
Seperti diutarakan Saturi (53) warga setempat yang melintas menyampaikan terimakasih ada Ormas yang mau melakukan perbaikan jalan.

“Lobang-lobang dijalan ini memang berbahaya dan selalu tergenang air. Alhamdulillah ada Ormas yang mau perbaiki,” tukasnya. (Eko/Btp).

Comments are closed.