Polres Lebak Kerahkan Water Cannon Keliling Rangkasbitung Semprot Disinfektan

0
72

LEBAK – (BTP) – Kepolisian Resort Lebak mengerahkan satu unit kendaraan water canon menyemprotkan cairan disinfektan untuk menekan sebaran Covid-19, Sabtu (09/01/2021).

Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana mengatakan, penyemprotan ini dilakukan untuk mempercepat penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Lebak. Selain penyemprotan, menurut Ade, tim juga melakukan imbauan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat secara masif.

“Penyemprotan bekerjasama dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Lebak,” katanya.

Kapolres juga mengaku, selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan, pihaknya juga secara masif memberikan imbauan-imbauan untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) kepada masyarakat di tempat-tempat yang rawan kerumunan seperti pasar, terminal, stasiun, dan pusat perbelanjaan.

“Untuk mendisiplinkan masyarakat akan prokes, kami juga bersama TNI dan Satpol PP Lebak terus menggelar Operasi Yustisi di wilayah Kabupaten Lebak,” ujarnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Lebak AKP Try Wilarno membenarkan melakukan pengawalan terhadap kendaraan Water Cannon Polres Lebak melakukan penyemprotan di seputar Kota Rangkasbitung.

“Rute Penyemprotan disinfektan hari ini yaitu Jalan Sliwangi, Jalan R A Kartini, Jalan R.T. Hardiwinangun, Balong Ranca Lentah, Alun-alun Rangkasbitung, Jalan Multatuli, Jalan Patih Derus,” tukasnya. (Bud/BTP)

Comments are closed.