KPU Kota Cilegon Tunggu Hasil Pemberitahuan Putusan MK

0
124

Serang – BTP – Komisi Pemilihan Umum Kota Cilegon menggelar Rapat Evaluasi Divisi Hukum dan Pengawasan Pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon yang berlangsung di salah satu hotel, di Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Senin (11/01/2021).

Komisioner KPU Kota Cilegon pada Divisi Hukum dan Pengawasan Sehabudin mengatakan, rapat evaluasi divisi hukum dan pengawasan ini dilakukan untuk melihat dari hasil kemarin pada tahapan-tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) apakah mengalami kekurangan atau sebaliknya.

“Alhamdulillah selama ini tidak ada kendala. Pada Pilkada Kota Cilegon ini kan tidak ada Pemungutan Suara Ulang (PSU) maupun Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU). Untuk tindak lanjut kedepan kan kita punya catatan dan akan kita perbaiki dan kita evaluasi seperti apa,” katanya.

Sehabudin menyatakan, sampai saat ini KPU akan menetapkan Pasangan Calon terpilih berdasarkan suara terbanyak. Dan itu KPU Kota Cilegon menunggu hasil pemberitahuan dari Mahkamah Konstitusi (MK) melalui KPU RI ditembuskan ke KPU yang berada dibawahnya yang melaksanakan Pilkada yang tidak ada PSU maupun PHPU.

“Sampai saat ini kan pemberitahuan penetapan Calon terpilih belum dilakukan, kita masih menunggu hasil pemberitahuan dari MK melalui KPU RI. Ya pemberitahuan dari MK melalui KPU RI bulan-bulan ini lah ke KPU yang melaksanakan Pilkada serentak,” tukasnya. (Ria/Btp)

Comments are closed.