Cegah Covid-19 Kemenag Pandeglang Bagikan 1000 Masker

0
64

Pandeglang, BTP – Jajaran Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pandeglang membagikan sekitar 1000 masker kepada masyarakat dibeberapa titik, diantaranya di Depan Kantor Kemenag Pandeglang, Pasar Pandeglang dan lampu merah tugu jam alun-alun Pandeglang.

Selain membagikan masker juga memberikan sosialisasi tentang 5M yaitu Menggunakan Masker, Mencuci tangan, Menggunakan hand senitezer, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan kepada masyarakat yang berada diluar rumah atau pengguna jalan.
“Iyah hari ini kami turun ke jalan untuk membagikan masker dan terus mensosialisasikan pentingnya 5M bagi masyarakat agar terhindar dari covid-19 yang sedang melanda bangsa Indonesia. Semoga pandemi covid-19 ini cepat berlalu khususnya Provinsi Banten, wabil khusus Pandeglang bebas dari Covid-19. Dan kegiatan ini sebagai bentuk upaya kami jajaran Kemenag Pandeglang bersinergi dengan TNI/Polri dalam penanganan dan pencegahan Covid-19,” terang H Endang Kemenag Kabupaten Pandeglang yang saat itu turun langsung ke jalan membagikan masker pada masyarakat yang didampingi Kasubag H. Asep Mulyadi, juga Kasi Urusan Haji dan Umroh H.Wawan Sopwan, saat dikonfirmasi awak media, Jumat (19/02/21)

Menurut H Endang, selain membagikan masker, tim satgas penanganan dan pencegahan Covid-19 yang diketuai oleh Kasubag Umum beberapa kali melakukan penyemprotan desinfektan dilingkungan kantor Kemenag Pandeglang dan Kantor KUA yang ada di wilayahnya.

“Setiap hari jumat kami semua ruangan dilingkungan Kemenag Pandeglang dilakukan penyemprotan desinfektan sebagai upaya pencegahan covid-19 sesuai intruksi Pak Menteri Agama RI,” ujar Endang.

Hal senada juga disampaikan Kasi Haji dan Umroh Kemenag Pandeglang, H. Wawan Sopwan, pihaknya juga telah membagikan masker, dan alat pendukung guna pencegahan dan penanganan covid-19 termasuk sosialisasi langsung pada masyarakat akan pentingnya 5M dan pemasangan spanduk tentang 5M tersebut,pungkasnya. (Yan/De/BTP)

Comments are closed.