CILEGON – (BTP) – Terpilihnya pasangan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta yang diusung oleh Partai Berkarya dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuat jajaran pengurus DPD Partai Keadilan Sejahtera bersemangat untuk mendongkrak jumlah kursi di DPRD Kota Cilegon.

Hal itu disampaikan Ketua DPD PKS Kota Cilegon Amal Irfanudin saat memberikan keterangan persnya di salah satu hotel di Kota Cilegon, Minggu (21/02/2021).

“Setelah memenangkan pasangan Pak Helldy dan Pak Sanuji sebagai Walikota dan Wakil Walikota Cilegon terpilih, kita memiliki agenda penting selanjutnya untuk bisa mendongkrak kursi di DPRD Kota Cilegon yang sebelumnya kita tetap bertahan pada pemilu-pemilu sebelumnya berjumlah 4 kursi, di Pileg mendatang (2024) akan menargetkan sebanyak 12 kursi,” katanya usai pelantikan pengurus MPD, DPD, dan DED PKS Kota Cilegon Periode 2020-2025.

Mantan Wakil Ketua I DPRD Kota Cilegon periode 2009-2014 ini mengaku, raihan kursi di parlemen bisa mendominasi dari jumlah kursi yang diperoleh Partai Golkar dan 6 kursi Partai Gerindra bukan hal yang mudah. Akan tetapi peserta Pileg 2024 semakin kompetitif.

“Dasar dari optimisme untuk meraih jumlah kursi di DPRD Kota Cilegon setelah dapat memenangkan pasangan Pak Helldy dan Pak Sanuji sebagai Walikota dan Wakil Walikota Cilegon. Dari itulah kita bersemangat untuk bisa meraih 12 kursi dengan selalu terbuka untuk merekrut kader dari luar PKS, dan yang sudah masuk kita lalukan pendekatan agar tidak keluar,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) DPD PKS Kota Cilegon Nurrotul Uyun menegaskan, akan melakukan kalkulasi strategi yang diterapkan partainya dengan masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) tiga kursi bisa terbuka lebar.

“Pileg 2024 sudah terlihat dan bisa ditargetkan dengan menduplikasi satu kader persepuluh dan persepuluh kader hingga perseratus, begitulah seterusnya agar bisa memperoleh 12 kursi,” tukasnya. (Ria/Btp)