Jumat, 19 April 2024
Utama

Calon Advokat di Berikan Bimbingan Materi Dari Pengacara Senior Oto Hasibuan

Serang, – BTP – Prof. Dr.Otto Hasibuan,SH,MM Sebagai Ketua Umum DPN Peradi memberikan pêmbekalan kepada pâra calon advokat ýang profesional di Kampus STIH Painan Banten yang digelar dari tanggal 10-17 Maret 2021 pada acara pembekalan PKPA Ke-IV têrsebut.

“Iya betul dalam acara penutupan PKPA ke -IV yang dilaksanakan STIH Painan Banten bekerjasama DPC IKADIN Serang dan DPN Peradi. Pak Prof Hasibuan yang telah memberikan pembekalan juga pada pâra calon advokat,” terang Mohd MM Herman Sitompul,SH,MH selaku Ketua DPC Ikadin Serang, Banten kepada media, Kamis (18/03/21) usai acara pẹnutupan oleh Wasekjend DPN Peradi têrsebut.

Diketahui bahwa materi ýang disampaikan adalah Peran dan Fungsi Perkembangan Organisasi, dan dalam kesempatan tersebut Otto Hasibuan yang merupakan Dosen Terbang PKPA DPN Peradi banyak memberikan pembekalan buat calon Advokat kelak menuju Advokat profesional dimana Advokat itu adalah Profesi Mulia (offici nobile), harus berbudi pekerti luhur dan beretika serta bermoral tidak hanya tugasnya menangani perkara, lebih dari itu sebagai penegak hukum banyaknya OA dewasa ini, yang tidak jelas semua dapat dilantik dan diambil Sumpahnya oleh Ketua PT setempat berdasarkan Surat 073 Ketua MA RI tsb,PERADI berdasarkan UU Advokat No.18.th 2003 tersebut adalah sah dan satu-satunya OA yang di akui Negara sebagai Organ Negara, kurang lebih materi OA panjang lebar di paparkan oleh Prof.Otto sebagai Bapak Advokat Indonesia itu. “Apalagi untuk generasi muda sangatlah berarti Advokat senior ysng cukup sukses dalam profesi Advokat dan juga dosen terbang PKPA DPN PERADI dan dosen pasca sarjana dengan gaya tenang belisu setiap berbicara,” ujar Mohd.M.M.H.Sitompul

Dalam kesempatan ini Prof.Dr.Sudadio,S.Pd,M.Pd. sebagai Ketua STIH PAINAN BANTEN dalam sambutannya berharap para peserta dapat mengamalkan ilmu yang didapat dan dipraktikan kelak setelah menjadi Advokat.

Sedangkan Ketua Panitia Fitriyanti,S.H.,M.H.yang juga Korwil PERADI BANTEN, mênjelaskan bahwa peserta angkatan IV 23 orang secara online/virtual berbagai daerah se-Indonesia. “Insyallah bisa mengikuti ujian tanggal 10 April 2021 mendatang di berbagai kota se-Indonesia dan berharap dapat dibuka kembali Angkatan ke-V,” terangnya singkat. (Yan/De/Btp)