Petugas Gabungan Sterilisasi Jalur Pasar Meski Ada Pedagang Berjualan Di Jalur Pasar

0
94

CILEGON – (BTP) – Petugas gabungan yang terdiri dari Dinas Perhubungan, Dinas Satpol PP dan Dinas Lingkungan Hidup melakukan sterilisasi di jalur pintu masuk dan keluar serta saluran air di area Pasar Kranggot, Kota Cilegon, Sabtu (20/03/2021).

Berdasarkan pantauan di lapangan, tampak petugas gabungan melakukan sterilisasi di jalur pintu masuk dan keluar pasar meski saat ini masih ada sejumlah pedagang yang berjualan di area jalur tersebut. Juga membersihkan sampah-sampah disaluran sungai kecil.

Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pada Dinas Perhubungan Kota Cilegon Hendra Pradipta mengatakan, pihaknya telah menerjunkan sebanyak 20 anggotanya yang terdiri dari Patroli Pengawalan (Patwal), Penjagaan dan Pengaturan (Gatur) dan Pengendalian Operasional (Dalops) untuk mensterilisasi jalur pintu masuk dan keluar pasar.

“Kita kerahkan 20 anggota dan kendaraan R4 dan R2 yang setiap seperempat jamnya berpatroli di lintasan jalur sepanjang pintu masuk dan keluar pasar untuk memastikan sterilisasi jalur pasar. Memamg sempat terjadi kemacetan pada pukul 05:45, namun kemacetan tersebut langsung terurai saat anggota kita tiba di jalur pasar dengan mengimbau kepada pengemudi kendaraan agar bisa bergerak dan juga tidak menimbulkan kemacetan yang panjang. Saat ini semua kendaraan kita alihkan lokasi parkiran pasar,” katanya.

Ditempat yang sama, Kepala Seksi Pengendalian Operasional pada Dinas Satpol PP Kota Cilegon Suroto mengungkapkan, pihaknya selalu mengimbau kepada pedagang pasar yang masih berjualan di jalur pintu masuk dan keluar pasar agar memindahkan dagangannya ke lokasi hanggar yang telah disediakan oleh Pemerintah.

“Memang saat ini masih ada pedagang yang berjualan di jalur pintu masuk dan keluar pasar. Ada sekitar 10 pedagang yang saat ini masih berjualan dan kita tetap mengimbau mereka untuk memindahkan dagangannya. Kita beri tenggat waktu sampai hari selasa 23 Maret agar mengosongkan jalur, kita terpaksa akan melakukan penertiban dan penataan pedagang pasar karena kita juga sudah berkali-kali memberikan imbauan kepada para pedagang agar pindah ke dalam,” tukasnya. (Ria/Btp).

Comments are closed.