Disiplin ASN Di Pemkot Cilegon Masih Rendah

0
38

CILEGON – (BTP) – Pemerintah Kota Cilegon melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) menggelar sosialisasi pembinaan disiplin Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon yang bertempat di Aula Dinas Komunikasi dan Informasi, Sandi dan Statistik Kota Cilegon, Rabu (24/03/2021).

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian yang membuka acara itu mengatakan pada rapat ini bermaksud untuk mendisiplinkan para Aparatur Sipil Negara sesuai Peraturan Pemerintah.

“Hari ini kita kumpulkan seluruh perangkat ASN untuk menjelaskan bahwa disiplin daripada ASN Pemerintah Kota Cilegon perlu ditegaskan, karena berdasarkan laporan-laporan yang saya terima banyak para ASN disiplinnya rendah sekali, seperti jarang masuk kerja dengan menerima gaji penuh dan manipulasi absensi kehadiran kerja pegawai, ini yang harus kita benahi bersama-sama dan perlu ditegaskan,” katanya.

Helldy mengaku bahwa pendisiplinan kerja sangat perlu diterapkan dari tingkat honorer sampai pejabat tinggi agar bisa disiplin sesuai aparatur dan peduli terhadap masyarakat yang dilayaninya.

“Saya berharap seluruh ASN agar bersama-sama melayani dan mengabdi dengan baik untuk masyarakat Kota Cilegon menuju lebih baik lagi. Mau kerja bareng sama saya, hayu kita kerja bareng-bareng untuk Kota Cilegon yang lebih baik lagi, Modern dan Bermartabat,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Pembinaan Kesejahteraan Pegawai pada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Cilegon Riezka Budi Mustika mengungkapkan bahwa tujuan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan kedisiplinan kerja ASN.

“Disiplin pegawai agar dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran kedisiplinan yang tertanam dalam diri ASN dan dapat diterapkan di tempat kerjanya masing-masing,” ungkapnya. (Rmp/Btp)

Comments are closed.