Selasa, 19 Maret 2024
Sosial Budaya

Lewat Serangan Fajar, Camat Curug Bantu Warga Miskin

SERANG – (BTP) – Saling membantu antara satu dengan yang lainnya adalah hakekat manusia sebagai makhluk sosial, karena untuk berbuat kebaikan tidak terbatas oleh ruang dan waktu, wujudnya apa serta kepada siapa kita berbuat.

“Alhamdulillah, pada hakikatnya apa yang kita berikan merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap warganya dalam rangka ikhtiar kepedulian kesalehan privat dan sosial, sehingga diharapkan akan banyak pihak yang terketuk untuk saling membantu sesama terlebih bagi yang membutuhkannya,” kata Camat Curug Ahmad Nuri, Sabtu (17/04/2021).

Diungkapkan Nuri, saat ini pihaknya beserta jajaran tengah gencar melakukan serangan fajar, yaitu santunan yatim piatu dan dhuafa, serta membagikan keramik untuk masyarakat yang memiliki rumah berlantai tanah.

“Serangan fajar yang dimaksud yaitu Istilah baru di Kecamatan Curug Kota Serang ini, artinya berupa gerakan sholat subuh berjamaah, diskusi ringan sambil mendengarkan aspirasi masyarakat tentang Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), gizi buruk, jalan rusak, organisasi kepemudaan, dan relasi antar masyarakat yang dilakukan dari kampung ke kampung,” ungkapnya.

Sebagai Camat Curug, Nuri meyakini program serangan fajar dengan sholat subuh berjamaah tersebut merupakan waktu yang tepat untuk berdoa karena dianggap mustajab.

“Saya yakni serangan fajar ini waktu tepat dan mustajab. Semoga kita juga diberikan kemudahan dan keberkahan serta kemajuan, sehingga pembangunan di Kecamatan Curug medapatakan ridho dari Allah SWT,” pungkasnya.

Dan perlu diketahui, kata Nuri, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang betul-betul untuk membantu meringankan beban masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Serangan fajar ini merupakan bagian dari pelayanan terhadap masyarakat, yang tentunya bukan untuk mencari sensasi ataupun popularitas semata,” tutupnya. (Ria/Red/Btp)