BNN Lakukan Tes Urine Pada Anggota DPC Insano Penggiat Narkoba

0
20

Pandeglang, (BTP) – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten terus roadshow melakukan tes urine kesetiap kecamatan di wilayah Kabupaten Pandeglang dengan menggandeng elemen masyarakat yang konsisten mẻmerangi pêredaran narkotika tersebut. Salah satunya melakukan tes urine kepada anggota ormas Indonesia Anti Nảrkoba (Insano) Banten di sekertariat Bojongcanar di Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang. Hal ỉtu disampaikan Yaya S selaku Koordinator P2M BNN Provinsi Banten kepada media, Senin (19/04/21).

Menurut Yaya, kegiatan tes urine ini merupakan upaya BNN Provinsi Banten dalam melakukan pencegahan dini dilingkungan masyarakat dalam penyalahgunaan narkotika di wilayah Kabupaten Pandeglang. “Pada bulan suci ramadhan dan masa pandemi covid 19, Insano salah satu organisasi kemasyarakatan dijadikan barometer dalam pelaksanaan test urin sejauhmana mengetahui clear and clen unt para anggotanya yang di test urine kurang lebih 50 orang,” kata Yaya

Sementara Ketua INSANO, Syaelendra Adi Sapta pada kêsempatan itu mengatakan mengucapkan terima kasih pada BNN Banten dan anggota DPRD Banten dari Fraksi Demokrat yang telah mensuport kegiatan tes urine kepada keluarga Insano.

“Kami juga kedepan akan terus mengedukasi masyarakat tentang bahaya Narkoba, dan Insano juga akan mendorong para pengusaha yang ada di Kabupaten Pandeglang dilakukan tes urine guna menekan dan mencegah bahaya narkoba,” ujar Syaendra Adi Sapta.

Yoyon Sujana anggota DPRD Banten yang juga selaku Dewan Penasehat DPC Insano Kab.Pandeglang sudah membangun komunikasi dengan BNN Banten untuk melakukan tes urine dan hasilnya negatif.”Kami mengapresiasi dengan ầdanya tes urine sebagai pẻmerhati, penggiat dalam pemberantas Narkotika di Kabupaten Pandeglang dan mendukung langkah pencegahan,” kata Yoyon Sujana seraya menambahkan Pemkab Pandeglang juga diharapkan gencar melakukan tes urine kepada seluruh ASN yang ada di kecamatan. (Yan/De/BTP)

Comments are closed.