Warga Sukajaya Dapat Program Pamsimas

0
22

LEBAK | BTP – Kelompok Keswadayaan Masyarakat (KKM) Sukajaya Mandiri, Desa Sukajaya, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak dapat program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) yang bersumber dari APBN tahun 2021.

“Iya kami dapat program Pamsimas dari APBN tahun 2021 sebesar Rp. 160 juta. Dan saat ini kami tengah diberikan sosialisasi pelatihan administrasi, pelatihan teknik, dan pelatihan kesehatan oleh tim Pamsimas kabupaten “kata Ketua KKM Sukajaya Mandiri, Sopiyan, usai sosialisasi Pmasimas di Kantor Desa Sukajaya, Senin (19/4/2021).

Kata Sopiyan, program Pamsimas kali ini merupakan program Pamsimas lanjutan di Kampung Somang Kinasul.”Program Pamsimas ini merupakan program lanjutan dari program Pamsimas pada tahun 2015 lalu untuk memperbaiki sejumlah kerusakan seperti pipa akibat banjir bandang pada tahun 2020 kemarin,”ujar Sopiyan.

Sopiyan berharap, selama pelaksanaan program Pamsimas tahun ini tidak ada kendala.”Sebab masyarakat sangat butuh ketersediaan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Untuk saat ini baru melaksanaan pembuatan tempat cuci tangan,”katanya.

Sementara itu, Eva salah seorang tim sosialisasi Pamsimas kabupaten mengatakan pentingnya menjaga kesehatan warga masyarakat.”Sangat penting menjaga kesehatan masyarakat. Memang untuk merubah kebiasaan itu susah, namun warga dapat merubah kebiasaan menjadi lingkungan menjadi sehat dan bersih seperti seperti kebiasaan merokok, atau buang air besar sembarangan. Mudah-mudahan dengan adanya program Pamsimas ini dapat memberikan kesehatan bagi warga masyarakat,”ujarnya.(mas-btp)

Comments are closed.