Kritisi 100 Hari Kerja, Mahasiswa Nilai Wali Kota Cilegon Banyak Pencitraan

0
119

CILEGON – (BTP) – Sejumlah mahasiswa menggruduk Kantor Pemerintah Kota Cilegon dengan membawa kursi roda dan tabung cat memasuki 100 hari kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta, Senin (07/06/2021).

Saat menggeruduk Kantor Pemerintah Kota Cilegon, sempat terjadi adu jotos dengan petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) Pemkot Cilegon lantaran mereka menuntut atas program kinerja Wali Kota yang hanya bisa melakukan pencitraan dan selfi-selfi dengan membagikan kursi roda dan juga mengecat kantor tanpa merealisasikan janji-janji kampanyenya.

Akhirnya emosi masa aksi dengan petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) dapat direda setelah petugas kepolisian menenangkan kedua belah pihak.

Ketua Ikatan Mahasiswa Cilegon Hariyanto mengatakan, alasan para mahasiswa melakukan hal tersebut lantaran untuk menuntut Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta pada 100 hari program kinerja yang dilakukannya tidak merealisasikan janji-janji pada saat kampanye.

“Kami melihat masih banyak janji-janji kampanye yang belum juga direalisasikan kepada masyarakat, ini malah sibuk dengan pencitraan membagi-bagikan kursi roda dan mengecat pagar Kantor Pemerintahan. Kalau mau membagi-bagikan kursi roda jangan sibuk turun langsung ke lapangan, kan ada bawahannya dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) saja yang membagi-bagikan. Coba Pak Helldy dan Sanuji sibuk memikirkan untuk merealisasikan janji-janji kampanyenya yang saat ini belum terealisasi, membagi-bagi kursi roda bukan hal yang kongkrit untuk membangun Kota Cilegon,” katanya.

Lebih lanjut, Hariyanto juga menegaskan bahwa pekerjaan rumah (PR) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon juga sangat banyak sibuk dengan menghadiri yang tidak penting yang kemudian sibuk dengan pencitraan dna selfie-selfie.

“Ini bukan merupakan justifikasi bahwa bagi-bagi kursi roda itu tidak baik, kami sangat mengapresiasi. Akan tetapi banyak program-program prioritas utama yang harus dijalankan pada janji-jani kampanye,” tegasnya. (Ria/Red)

Leave a reply