Tumpukan Sampah di Buang di Lokasi Bakas Galian C, Warga Sekitar Mengeluh

0
117

CILEGON – (BTP) – Warga yang tinggal di perbatasan antara Kelurahan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon dengan Desa Buah Jangkung, Kecamatan Waringin Kurung, Kabupaten Serang mengeluhkan bau busuk adanya tumpukan sampah yang dibuang di salah satu lokasi bakas galian C milik seorang pengusaha tambang di Kota Cilegon.

Berdasarkan pantauan di lapangan, lokasi lahan bekas galian C terlihat banyaknya tumpukan sampah-sampah rumah tangga dari berbagai jenis yang memang sengaja dibuang di lokasi pemilik lahan.

Seorang warga setempat yang namanya enggan disebutkan mengaku, akibat adanya pembuangan sampah di lokasi bekas galian membuat warga terganggu dengan aroma bau yang tidak sedap yang timbul dari tumpukan sampah.

“Bau banget kang, itu ada sekitar satu minggu lebih sampai sekrang mobil losbak pengangkut sampah membuangnya ke lokasi bekas galian. Apa lagi kalau malam hari baunya sangat kecium, lalu banyak lalat berterbangan dan takut hinggap ke makanan. Saya khawatir takut ada warga yang terserang penyakit,” katanya saat ditemui di lokasi, Senin (07/06/2021)

Lebih lanjut, warga sekitar itu mengaku, dalam sehari ada sekitar 10 mobil losbak pengangkut sampah yang datang secara bergantian sekitar jam 08:00-15:00 yang membuang sampah di lokasi bekas galian.

“Perna saya tanyakan ke sopirnya yang ngangkut sampah, kata sopir sampah itu asalnya dari perumahan PCI dan perumahan lainnya. Atas perintah dari yang punya lahan namanya Pak Alex Putra, tapi yang sering datang ke lokasi saudara dari pemilik lahan,” ujarnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Sapinah mengungkapkan, dirinya pernah menanyakan kepada orang yang membuang sampah di lahan itu.

“Kenapa buangnya disitu, kan bau pak. Kata si bapak kalau bau bu, pake masker,” ucapnya. (Red/Btp)

Leave a reply