Setelah Di PHK, Anggota FSP-BC Kembali Bekerja di PT Krakatau Steel

0
311

CILEGON – (BTP) – Setelah sebelumnya terkena Pemberhentian Hubungan Kerja (PHK) pada 31 Agustus 2019 lalu secara besar-besaran oleh PT Krakatau Steel, kali ini terdapat sekitar 200 anggota dari Federasi Serikat Pekerja Baja Cilegon (FSP-BC) telah kembali bekerja di PT Krakatau Steel.

Ketua FSP-BC Ali Misri mengatakan, semenjak bulan Januari 2021 secara bertahap para buruh (anggotanya.red) telah mulai kembali bekerja lagi.

“Dari 1.800 anggota FSP-BC yang sebelumnya telah diberhentikan, sekarang sudah kembali bekerja secara bertahap, yang bekerja terdapat sekitar 200 orang sesuai dengan bidangnya masing-masing,” katanya kepada awak media, Selasa (08/06/2021).

Lebih lanjut, Ali Misri menerangkan, kembali bekerja anggotanya ini berkat adanya upaya koordinasi dan komunikasi yang dilakukan oleh FSP-BC yang terjalin dengan baik, melalui eksekutif, legislatif hingga jajaran pada managemen PT Krakatau Steel.

“Kami bersama teman-teman berupaya selama satu tahun lebih terus berkomunikasi dan menjalin hubungan baik, sehingga anggota kami bisa masuk kembali bekerja. Dan kami juga akan terus berusaha agar semuanya (anggotanya.red) agar dapat bekerja yang saat ini masih terkena PHK,” terangnya.

Hal yang sama juga disampaikan Wakil Sekretaris FSP-BC Hermansyah, dengan adanya proyek HSM 2 milik PT Krakatau Steel yang akan diresmikan akan banyak para buruh yang kembali masuk. Dan ini diharapkan akan menjadi bagian dari FSP-BC yang akan direkrut kembali bekerja.

“Kami harap HSM dapat membawa angin segar untuk anggota kami. Sebab para buruh yang telah di PHK ini bisa bekerja kembali,” tukasnya. (Red/Btp)

Leave a reply