Wali Kota Cilegon Akan Berhentikan Sementara 2 ASN Tersandung Narkoba

0
75

CILEGON – (BTP) – Wali Kota Cilegon Helldy Agustian angkat bicara dengan memberikan pernyataan atas ditangkapnya dua oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berdinas di Kantor Kecamatan Cibeber karena tersandung kasus narkoba.

“Langkah-langkah yang akan kami lakukan yaitu dengan menunggu hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak kepolisian. Dan jika terbukti hingga ditetapkan sebagai tersangka, maka akan kita berhentikan sementara sebagai ASN dan mendapat pengurangan 50 persen dari gaji pokok,” katanya dihadapan awak media di Ruang Rapat Wali Kota Cilegon, Jumat (11/06/2021).

Ditempat yang sama, Camat Cibeber, Noviyogi Hermawan mengaku dirinya tak menyangka bahwa DD dan SWD bisa terjerat kasus narkoba. Menurut penilaiannya, kedua orang tersebut bekerja dengan normal tanpa ada tanda-tanda seperti orang mabuk.

“Saya sangat prihatin melihat staf saya ini. Karena secara umum kerjaan mereka ini normal, tidak ada persoalan. Tapi setelah menerima kabar ini, kita sudah membuat laporan dan melakukan penunjukan Plt untuk pengganti Kasi Trantib,” ujarnya.

Diketahui, dua oknum tersebut yaitu DD (49) merupakan Kasi Trantibum Kecamatan Cibeber dan SWD (41) staf di Kecamatan Cibeber kini diamankan oleh pihak kepolisan karena diduga mengkonsumsi narkoba jenis sabu dan tembakau sintetis, dimana keduanya ditangkap pada Selasa (08/06 2021) lalu. (Ria/Red/Btp)

Leave a reply