Banjir dan Jalan Rusak Tak di Respon, LPM Panggung Rawi Datangi Dinas PUTR Kota Cilegon

0
103

CILEGON – (BTP) – Jajaran pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Kelurahan Panggung Rawi, mendatangi Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Cilegon, Kamis (17/06/2021).

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Panggung Rawi Amirudin Maruf mengatakan, selain dalam rangka silaturahmi sebagai kepengurusan baru di Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Panggung Rawi, juga menyampaikan aspirasi dan keluh kesah dari masyarakat terkait infrastruktur di wilayahnya.

“Kedatangan kami kesini untuk beraudiensi dengan pihak Dinas PUTR untuk menyampaikan keluh kesah dari masyarakat kami terkait lambatnya pembangunan infrastruktur,” katanya.

Amirudin melanjutkan, ada beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut yaitu diantaranya juga penanggulangan banjir, pembuatan sodetan dan perbaikan jalan, karena kondisi jalan sampai saat ini kondisinya sangat parah tingkat kerusakannya.

“Memang di wilayah kami sering terjadi banjir saat turun hujan, maka perlu dilakukan penanganan seruis dan solusi secepatnya. Juga persoalan jalan menuju ke Kantor Kelurahan Panggung Rawi kondisinya sudah sangat parah tingkat kerusakannya. Apabila turun hujan, jalan tersebut mirip seperti kubangan kerbau dan banyak memakan korban yang melintas di jalan tersebut. Sebelumnya juga masyarakat kami mau aksi dan menanam pohon di jalan yang rusak, tapi kami dari LPM berupaya melakukan hal yang lebih elegan,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Cilegon Dendi Rudiatna merespon dengan baik kedatangan dari LPM Kelurahan Panggung Rawi, dan ada beberapa poin yang telah disampaikan. Itu akan segera diusulkan dianggaran perubahan.

“Kami merespon baik usulan yang disampaikan oleh masyarakat dalam hal ini dari LPM Panggung Rawi. Selanjutnya ada beberapa poin yang akan kami usulkan di dalam anggaran perubahan,” ketusnya. (Red/Btp)

Comments are closed.