Jumat, 29 Maret 2024
Advertorial

Bayar Pajak kendaraan Bermotor Semakin Mudah Dengan Samling

SERANG, – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten terus berupaya berinovasi guna mengejar target pendapatan pajak karena sampai saat ini yang masih menjadi sektor andalan penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Banten tersebesar adalah dari sektor Pajak Daerah.

Menyadari hal itu, Badan pendapatan Daerah provinsi Banten terus gencar melakukan upaya-upaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk patuh membayar pajak tahunan tepat pada waktunya.

Upaya-upaya itu dilakukan melalui berbagai program baik dalam bentuk sosialisasi maupun program-program yang bersifat memudahkan pelayanan pajak bagi seluruh wajib pajak.

“Pendapatan daerah penentu bagaimana program pembangunan berjalan, karena itu peran serta masyarakat melalui pembayaran pajak berpengaruh terhadap proses pembangunan di daerah,” ujar Kepala Bidang Pendapatan Pajak Daerah Ahmad Budiman.

Adapun program memudahkan pelayanan pajak diantarnya yaitu memperbanyak lokasi pelayanan Samsat Keliling (Samling). Hal ini diharapkan bisa menjadi metode yang tepat karena mempermudah wajib pajak untuk menunaikan kewajibannya.

Menurutnya, dengan adanya Samling yang tersebar di sejumlah kecamatan di Provinsi Banten bisa membuat akses masyarakat wajib pajak lebih dekat sehingga bisa mendorong tingkat kepatuhan masyarakat dalam membayar pajak setiap tahunnya.
Berikut daftar lokasi samling yang tersebar di wilayah Provinsi Banten:

Lokasi samling yang tersebar di wilayah Provinsi Banten