Gantikan Ismatullah, Alawi Pimpin Himpunan Pemuda Al-Khairiyah Kota Cilegon

0
42

CILEGON – (BTP) – DPD Himpunan Pemuda Al-Khairiyah Kota Cilegon menggelar Musyawarah Daerah di Kampus STIT Al-Khairiyah Citangkil, Kamis (17/06/2021).

Dalam Musda tersebut, Alawi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua menggantikan Ismatullah yang telah memasuki akhir jabatan.

Ketua Panita Musda DPD HPA Kota Cilegon Islahudin mengatakan, kegiatan dilakukan berdasarkan masa jabatan kepengurusan sebelumnya telah berakhir.

“Musda kita laksanakan sesuai mekanisme organisasi, diikuti oleh pengurus DPD HPA Kota Cilegon, perwakilan delapan DPC Kecamatan se-Kota Cilegon, serta mengundang pengurus DPW HPA Banten dan dewan penasehat,” katanya.

Islahudin menambahkan, pelaksanaan Musda sudah melalui sidang peleno yang membahas tata tertib, laporan pertanggungjawaban kepengurusan terdahulu, serta pemilihan ketua baru.

“Pemilihan Ketua kita laksanakan secara demokratis. Sehingga terpilih Alawi yang berasal dari DPC Kecamatan Ciwandan yang terpilih menjadi Ketua DPD HPA Kota Cilegon priode 2021-2026,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPD HPA Kota Cilegon terpilih Alawi mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada Ismatullah yang telah memimpin DPD HPA Kota Cilegon berserta pengurus lainnya yang telah berhasil membentuk pengurus hingga tingkat kecamatan dan menjalankan program kerja.

“Selanjutnya kita akan bangun sistem organisasi dengan memperkuat peran pemuda Al-khairiyah sebagai generasi penerus nilai-nilai perjuangan pendiri Al-Khairiyah melalui peningkatan kualitas dan kuantitas SDM yang berakhlak mulia,” kata Alawi.

Setelah ini, Alawi berencana akan menyusun kepengurusan baru dan tetap menggendeng pengurus lama untuk bisa sama-sama bersinergi menjalankan roda organisasi DPD HPA Kota Cilegon.

“Kita punya target hingga akhir Juni ini untuk menyusun nama-nama pengurus. Insyallah, ada rencana DPW HPA Provinsi Banten akan menggelar pelantikan akbar dengan menggabungkan delapan pengurus daerah se Banten,” pungkasnya. (Ria/Red/Btp)

Comments are closed.