Jumat, 29 Maret 2024
Sosial Budaya

Sinergikan Sesama Institusi, Kapolres dan Dandim 0623 Cilegon Blusukan Ke Rumah Warga Jalani Isoma

CILEGON – (BTP) – Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono bersama Komandan Kodim 0623 Cilegon melakukan blusukan dengan mendistribusian bantuan PPKM Darurat kepada warga yang sedang menjalani Isolasi Mandiri di Lingkungan Kubang Welingi, Kelurahan Purwakarta, Kota Cilegon, Minggu (18/07/2021).

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono mengatakan, dalam menghadapi terjadinya lonjakan Covid-19 Pemerintah mengeluarkan kebijakan pemberlakuan PPKM Darurat untuk memperkuat PPKM Mikro yang saat ini sudah berjalan di tingkat RT dan RW dan negara harus hadir baik dalam setiap kondisi apapun termasuk dalam kondisi pandemi.”tegasnya

“Kita ketahui bersama setiap hari kita dengar jumlah warga yang terpapar Covid -19 semakin bertambah maka dari kita akan berikan bantuan sosial bagi masyarakat terutama bagi yang melaksanakan isoman,” katanya.

Kapolres menambahkan, Polres Cilegon dan Kodim 0623 Cilegon sepakat dalam hal pendistribusian obat-obatan dan sembako akan dilakukan secara sinergi melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk membantu pemerintah Kota Cilegon dalam menjalankan Program Pemerintah untuk meringankan beban masyarakat.

“Diharapkan dengan adanya bansos ini dapat meringankan beban masyarakat dan menjadi bentuk perhatian selaku aparat pertahanan dan keamanan dalam memotifasi masyarakat indonesia untuk berjuang melawan Covid-19. Kita akan solid melaksanakan kegiatan bantuan sosial ini sesuai arahan Panglima TNI dan Kapolri,” tukasnya. (Ria/Btp)