Hari Raya Idul Adha, Polres Cilegon Gelar Pemotongan Hewan Kurban

0
58

CILEGON – (BTP) – Kepolisian Resort Cilegon melakukan pemotongan hewan kurban yang bertempat di halaman Masjid At-Taqwa Asrama Polres Cilegon, Kelurahan Kebon Dalem, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Selasa (20/07/2021).

Kepala Bagian Sumber Daya Manusia Polres Cilegon Kompol Idrus Madaris mengatakan, pada kesempatan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah tahun ini, Polres Cilegon melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 53 ekor dengan rincian Sapi sebanyak 28 ekor dan Kambing sebanyak 25 ekor.

“Dibandingkan dengan pelaksanaan tahun kemarin mengalami penurunan jumlah hewan kurban dari 59 ekor dengan selisih 6 ekor namun patut kita syukuri karena ditengah pandemi kita masih bisa menyelenggarakan qurban,” katanya.

Kompol Idrus mengungkapkan, untuk hewan kurban berasal dari anggota dan mitra Polres Cilegon yang dititipkan kepada panitia. Mohon dimaafkan apabila dalam pelaksanaan terdapat banyak kekurangan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada anggota dan rekanan Polres Cilegon yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk membeli hewan qurban. Dengan berbagi juga dapat meningkatkan semangat kebersamaan pada masa Pandemi Covid-19 ini, dan mohon untuk daging kurban dapat juga disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19. Semoga amal ibadah rekan rekan semua dapat diterima oleh Allah SWT,” ungkapnya. (Ria/Btp)

Leave a reply