CILEGON – (BTP) – Pengurus Bhayangkari Daerah Banten bersama Bhayangkari Cabang Kota Cilegon mendistribusikan bantuan sosial dan masker sebagai bentuk kepedulian warga di tengah pandemi Covid-19, Rabu (28/07/2021).

Kegitan kemanusian dilaksanakan oleh Pengurus Cabang Bhayangkari Cilegon dengan mendistribusikan Sembako dari Ketua Bhayangkari Daerah Banten Ny Wie Rudy H.A.N dalam rangka menyambut HKGB (Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari) ke-69 tahun 2021 serta membagikan masker kepada masyarakat yang terdampak virus covid 19 di wilayah Kota Cilegon.

Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Cilegon Ny. Intan Mirodin menerangkan, bahwa dalam rangka pendisiplinan masyarakat selama pemberlakuan PPKM Level 4 ini, Pengurus Cabang Bhayangkari Cilegon terketuk hati untuk membantu meringankan beban hidup masyarakat yang terdampak virus Covid-19 kususnya di wilayah Kota Cilegon.

“Kita distribusian bantuan sosial secara door to door sebanyak 50 paket sembako oleh kepada warga penerima, hal ini dilakukan agar bantuan tepat sasaran adapun pendistribusian dilaksanakan kepada warga di Lingkungan Periuk RT 005/ RW 003 dan Linkungan Nyikambang RT 001/ RW. 006 Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon,” katanya.

Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Cilegon menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap mengedukasi penerapan Protokol Kesehatan terkait pandemi virus covid-19, dengan disiplin menerapkan 5 M Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilisasi massa.

“Kita juga mengingatkan kepada masyarakat yang menerima bantuan paket sembako untuk tetap menjaga Protokol Kesehatan dan menerapkan 5M agar terhindar dari Covid-19,” terangnya. (Ria/Btp)