SERANG – (BTP) – Wakil Rektor III Univesitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hassanuddin (SMH) Banten Bidang Kemahasiswaan, Prof Dr H Wawan Wahyudin MPd secara resmi dilantik menjadi Rektor di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SHM) Banten oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, periode 2021-2025, Rabu (28/07/2021).

Prof Dr H Wawan Wahyudin MPd dilantik menggantikan Rektor sebelumnya yang dijabat oleh Prof Dr H Fauzul Iman MA yang telah habis masa jabatannya pada hari ini juga (Rabu, 28/07/2021).

Terpilihnya Prof Dr H Wawan Wahyudin MPd sebagai Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten setelah adanya permohonan pengajuan tiga nama yang diajukan ke Menteri Agama Republik Indonesia.

Selama karirernya di akademisi, Prof Dr H Wawan Wahyudin MPd dikenal sebagai akademisi yang sangat cerdas, dan beliau juga merupakan seorang produktif dalam menulis beberapa buku. Bahkan salah satu bukunya yang pernah dilaunching dan dibedah oleh Ketua MPR RI kala itu Zulkifli Hasan, juga Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto.

Tak hanya itu, tulisan Prof Dr H Wawan Wahyudin MPd juga sangat mudah ditemui di media-media di Provinsi Banten. Selain tulisannya reflektif dan sarat makna karena menyorot berbagai issu dari sisi akademik.

Ucapan selamat disampaikan oleh Wali Kota Serang Syafrudin atas dilantiknya Prof Dr H Wawan Wahyudin MPd dengan mengirimkan bunga ke Kampus UIN Banten. Begitu juga dengan relasi dan koleganya.

“Selamat kepada Prof Dr H Wawan Wahyudin MPd yang telah resmi menjadi Rektor UIN Banten,” ucap Wali Kota Serang,” (Red/Btp)