SERANG – (BTP) – Kepolisian Daerah Banten menggandeng Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) untuk menyalurkan ribuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di Provinsi Banten.

Hal itu dikatakan Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuardi, Rabu (28/07/2021).

“Hari ini kami Polda Banten bersama teman-teman dari KNPI menyalurkan sebanyak 1.000 paket sembako kepada masyarakat. Dimana kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri khususnya Polda Banten kepada saudara-saudara kita yang terdampak akibat pandemi covid-19 ini,” kata Riki Yanuarfi.

“Dan dalam kegiatan ini kami sengaja melibatkan anak-anak muda seperti KNPI, karena mereka ini semua para pemuda yang nantinya menjadi penerus bangsa. Sehingga mulai sekarang kita harus melibatkan mereka, karena tongkat estafet ini akan di lanjutkan kepada mereka,” lanjutnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama mengucapkan terimakasih kepada Polda Banten yang telah melibatkan para pemuda dalam menyalurkan ribuan paket sembako tersebut kepada masyarakat.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolda Banten beserta jajarannya yang sudah berinisiatif untuk mengajak para pemuda-pemuda Indonesia khususnya DPP KNPI agar bisa menggerakan anak-anak muda di Provinsi Banten untuk bersama-sama membantu masyarakat di masa pandemi covid-19 ini,” katanya.

Haris menjelaskan, bahwa KNPI akan menggandeng organisasi-organisasi mahasiswa atau organisasi pemuda lainnya yang ada di Provinsi Banten dalam proses pendistribusian paket sembako tersebut.

“Kami juga sudah bekerjasama dengan organisasi kepemudaan dan organisasi mahasiswa yang ada di Provinsi Banten, seperti KAMMI Banten, GMKI, HMI, PMII dan lainnya untuk mendistribusikan paket sembako ini kepada masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.

Sementara itu, Rahmat warga Kp Tegal Duren Kecamatan Cipocok, Kota Serang mengucapkan terimakasih kepada Polda Banten. Ia menyatakan bantuan tersebut sangat bermanfaat baginya di masa pandemi Covid-19.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Polisi, bantuan ini sangat bermanfaat buat saya sekeluarga. Apalagi dimasa pandemi seperti ini, saya sulit mendapatkan pekerjaan. Karena pekerjaan sehari-hari saya hanya tukang bangunan,” ucapnya. (Ria/Red/Btp)