TANGERANG – (BTP) – Berlangsungnya pekerjaan pembangunan irigasi yang berlokasi di Kampung Kulung Baya RT 02 Desa Sidoko, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang-Banten, diduga curi kubikasi volume kegiatan.

Pasalnya pantauan tim dilapangan saat meninjau lokasi kegiatan pembangunan irigasi tersebut, terlihat tidak adanya pembongkaran terhadap bangunan yang lama dan di biarkan pembangunan yang baru tumpang tindih dengan bangunan lama.

Para awak media coba mengkonfirmasi salah seorang petukang yang tidak mau menyebutkan namanya kepada media menuturkan. Bahwa kegiatan pembangunan irigasi tersebut, memiliki volume Panjang 130 dan Tinggi 80.

“Memang benar tidak bongkar, hanya di bangun atasnya saja. Ini kan rehab, panjang 130m dan tingginya 80cm, tinggi volume bangunan baru atau atas 40cm dan bangunan lama yang di bawah nya itu 40cm. Jadi, 80 itu semua,” kata petukang kepada media.

Lanjut petukang, “Soal papan informasi proyek saya tidak tau dan tidak ada. Sudah satu Mingguan lebih kami kerja disini pk,” imbuhnya.

Sementara itu Sarja dan Kusnaepi Kasi Ekonomi Pembangunan Kecamatan Gunung Kaler ketika di konfirmasi terkait kegiatan pembangunan irigasi yang ada di Kampung Kulung Baya RT 02 tersebut menuturkan, bahwa pembangunan irigasi yang ada di Kampung Kulung Baya. Itu bukan rehab tapi pembangunan total, dari aspirasi dewan.

“Semua yang tiga titik kegiatan punya aspirasi dewan itu, tidak ada yang namanya rehab. Semuanya pembangunan total,” kata Sarja didampingi Kusnaepi.

Kusnaepi menambahkan, dirinya menegaskan. Papan informasi proyek kami pihak kecamatan tidak melakukan kolektif untuk pembuatan papan informasi, kami serahkan semua kepada pihak pelaksana yang melaksanakan kegiatan agar membuat papan informasi dan memasang nya. Adanya temuan ini, nanti saya laporkan ke Inspektorat,” jelas Kusnaepi kepada media belum lalam ini.

Sementara itu AI salah seorang mandor sekaligus seorang anak pelaksana kegiatan Irigasi Kp Kulung Baya tersebut menuturkan. “Kegiatan normalisasi irigasi Kampung Kulung Baya. Itu Rehab bukan bangunan total, Panjang 130 dan Tinggi 80, dari aspirasi PPP,” kata AI kepada media di kantor Desa Ranca Gede, Kamis (29/07/2021).

Di hari yang sama, Kamis (29/07/2021). Tim media coba mengkonfirmasi H.Ga selaku Pelaksana Kegiatan (PK) pembangunan irigasi melalui sambungan telpon seluler.

Pelaksana Kegiatan (PK) pembangunan irigasi melalui sambungan telpon seluler. H.Ga mengatakan. Ia kenapa, itu kegiatan sedang dilaksanakan, tidak usah ketemu,” cetus H.Ga kepada media. (Ria/Btp)