TANGERANG – (BTP) – Potensi gangguan keamanan, ketertiban dan bencana alam selalu ada pada setiap UPT pemasyarakatan. Oleh karena itu, dalam rangka meningkatkan pengawasan dalam keamanan dan ketertiban, Rutan Kelas I Tangerang menambahkan fitur panic button atau tombol panic yang terpasang di setiap blok hunian dengan central alarm dipasang di pos komando, Rabu (22/09/2021)

Tombol alarm panic button ini digunakan ketika terjadi gangguan keamanan dan ketertiban atau bencana didalam area rutan, sehingga dalam keadaan darurat petugas dapat menindaklanjuti dengan cepat dan tepat.

Kepala Rutan Fonika Affandi mengharapkan, dengan pemasangan panic button ini Rutan Kelas I Tangerang dapat lebih meningkatkan waspada terhadap gangguan keamanan dan ketertiban serta bencana alam. “Tujuan kami memasang fitur panic button ini adalah untuk meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban area Rutan Kelas I Tangerang, dimana kami mengharapkan dengan adanya fitur ini apabila ada gangguan keamanan dan ketertiban dapat direspon dan ditindak secara cepat dan tepat oleh petugas, serta apabila ada musibah bencana alam diharapkan dapat meminimalisir dampak buruk yang akan terjadi,” ujarnya. (Ria/Btp)