CILEGON – (BTP) – Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho meninjau kegiatan Vaksinasi Massal dan penyaluran bantuan sosial (baksos) yang digelar oleh Alumni Akabri 1996 Bharatasena di Alun-alun Kota Cilegon, Kamis (23/09/2021).

Kapolda Banten mengatakan, kunjungan yang dilakukannya tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap pelaksanaan Vaksinasi Massal dan Baksos yang digelar Alumni Akabri 96 Bharatasena.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Alumni Akabri 96 Bharatasena,” katanya.

Di Polda Banten sendiri, alumni Akabri 96 Bharatasena adalah Karorena Polda Banten Kombes Pol Wingky Adhityo Kusumo, Dirkrimsus Polda Banten Kombes Pol Dedi Supriadi, Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, Wakil Kepala SPN Polda Banten AKBP Wahyu dan Kabag Info Rolog Polda Banten AKBP Mustika Zaman.

Vaksinasi Massal yang digelar alumni Akabri 96 Bharatasena tersebut merupakan bentuk kepedulian dan support untuk mempercepat pelaksanaan program Vaksinasi yang sedang dijalankan pemerintah. Sekaligus Dalam rangka 25 tahun masa pengabdian Akabri 96 Bharatasena kepada Negeri.

Dalam sambutannya perwakilan alumni Akabri 96 Bharatasena Kombes Pol Wingky Adhityo Kusumo mengatakan, dalam kegiatan yang diinisiasi oleh alumni Akabri 96 Bharatasena ini dilaksanakan Vaksinasi dengan jumlah 1996 dosis di wilayah hukum Polda Banten. Sekaligus pemberian bansos dengan jumlah 1.000 paket kepada masyarakat yang selesai melaksanakan Vaksin. “Kegiatan Vaksinasi ini diadakan serentak di seluruh wilayah Indonesia. Hal tersebut sebagai upaya untuk percepatan terciptanya herd immunity. Begitu juga dengan Baksos, bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan alumni Akabri 96 Bharatasena untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi,” tukasnya. (Ria/Btp)