SERANG – (BTP) – Polres Serang Kota selain memberikan pengamanan di tengah unjuk rasa oleh Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) terkait hari Tani sebagai Momentum Perjuangan Kaum Tani dalam Melawayan Problematika Agraria di tengah massa terlihat personel Polres Serang Kota dan Polsek Jajaran membagikan masker dan air mineral kemasan kepada masa aksi saat unjuk rasa di depan kampus Universitas Islam Negeri Sultan Hasanudin Banten, Jumat (24/09/2021).

Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea mengatakan, hal ini dilakukan dalam upaya mencegah  penyebaran Covid-19 di tengah unjuk rasa mahasiswa.

“Selain memberikan pengamanan, Polres Serang Kota juga mengajak massa aksi untuk mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 dengan membagikan masker,” kata Kapolres Serang Kota.

Lebih lanjut, AKBP Hutapea menjelaskan, bahwa bagi-bagi masker ini merupakan bentuk kepedulian Polri dalam melindungi para pengunjuk rasa dan warga dari segala ancaman wabah penyakit ditengah pandemi Covid-19 saat ini. “Kami membagikan masker kepada kawan-kawan mahasiswa yang saat ini sedang berupaya menyampaikan aspirasinya, tapi protokol kesehatan juga tidak boleh dilupakan, para peserta aksi unjuk rasa tetap menaati protokol kesehatan. Selain masker, kami juga membagikan air mineral kemasan kepada masa aksi,” pungkasnya. (Ria/Btp)