SERANG – (BTP) – Menghindari terjadinya penularan dan penyebaran virus Covid-19 ditempat-tempat umum dan tempat-tempat pariwisata, Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Karangantu menerapkan waktu dan jumlah pengunjung yang ingin masuk pelabuhan dengan cara terbatas.

Hal itu melihat tingginya animo masyarakat yang ingin masuk kedalam Pelabuhan Perikanan Nusanatar Karangantu yang cukup tinggi, khususnya pada hari-hari libur, baik sekedar yang ingin melihat-lihat keindahan laut sekitar PPN Karangantu atau sekedar jalan-jalan atau untuk belanja ikan, membuat pihak PPN Karangantu terpaksa harus menerapkan waktu dan jumlah pengunjung pelabuhan Karangantu atau biasa dikenal dengan sebutan pantai gope itu secara terbatas.

Kepala PPN Karangantu, Asep Saepulloh mengatakan, untuk waktunya sendiri, hari Senin Sampai Jumat pintu masuk menuju pantai gope dibuka mulai pukul 09.00 WIB – 17.00 WIB. Sedangkan pada hari Sabtu-Minggu dibuka mulai pukul 09:00 WIb – 15:00 WIB. Bahkan bisa ditutup lebih awal, lihat sikon pengunjung di lapangan.

“Untuk sementara, pengujung pantai gope di masa PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) masih dibatasi baik jumlah pengunjung maupun waktunya,” kata Asep, Minggu (03/10/2021).

Meski begitu, sambung Asep, sesuai  tupoksi PPN Karangantu adalah merupakan tempat pelabuhan perikanan yang melayani nelayan baik fasilitas pendaratan ikan maupun perbekalannya, termasuk PPN Karangantu sebagai tempat bertransaksinya hasil melaut dari para nelayan yang singgah dengan para pembelinya, sehingga cukup sulit untuk membedakan pengunjung yang masuk

Disisi lain, jika melihat jumlah personil PPN karangntu yang terbatas, sehingga pihaknya mengarapkan adanya perbantuan  dari pihak terkait, khususnya pada saat libur, dengan harapan agar jumlah pengunjung dan penegakan prokes Covid-19 didalam PPN Karangantu bisa tersus dikenadalikan.

“Butuh bantuan tambahan personil instansi terkait di hari libur Sabtu dan Minggu  untuk mengendalikan jumlah pengunjung dan penegakan prokes Covid-19,” tandasnya. (Den/Red/Btp)