CILEGON – (BTP) – Wali Kota Cilegon Helldy Agustian didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon Ratih Purnamasari meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tahap 2 yang bertempat di Kantor Kelurahan Purwakarta, Jum’at (08/10/2021).

Ditengah peninjauan Vaksinasi Covid-19 berlangsung, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menyampaikan capaian vaksinasi di Kota Cilegon telah mencapai 55%.

“Alhamdulillah saat ini pencapaian vaksin di Kota Cilegon sudah mencapai 55%, itu artinya banyak masyarakat Kota Cilegon yang memang berantusias untuk di vaksin,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Helldy mengatakan target Pemerintah dalam pencapaian Vaksin di bulan Desember sebesar 75%.

“Perlu diketahui target Pemerintah untuk pencapaian vaksin ini sebesar 75% pada akhir bulan Desember, saya berharap nanti di akhir bulan Desember Pemerintah bisa mencapai target yang sudah ditentukan,” ujarnya.

Helldy juga menghimbau kepada masyarakat Kota Cilegon yang belum vaksin untuk melaksanakan vaksin.

“Saya himbau kepada masyarakat Kota Cilegon bagi yang belum vaksin agar sesegera mungkin untuk di vaksin, datanglah ke tempat-tempat yang sudah di sediakan Pemerintah untuk dilakukan vaksinasi, contohnya di Kelurahan Purwakarta ini ataupun di Puskesmas,” tuturnya.

Helldy berharap situasi Covid-19 di Kota Cilegon bisa segera berakhir dan saat ini situasi Covid-19 di Cilegon masuk dalam zona kuning.

“Insya Allah segera mungkin akan masuk ke zona hijau, karena untuk masyarakat yang terkonfirmasipun sudah menurun dengan siginifikan serta yang isoman juga tinggal sedikit, semoga nanti tidak ada lagi varian Covid baru sehingga situasi Covid bisa berakhir,” harapnya.

Sementara itu, Lurah Purwakarta Deni Sumantri menjelaskan vaksinasi ini dalam upaya agar masyarakatnya tidak terpapar Covid-19.

“Dengan adanya vaksinasi ini saya berkomitmen agar tidak ada lagi masyarakat khususnya di lingkungan Purwakarta ini yang terkonfirmasi Covid-19, oleh sebab itu saya minta agar seluruh masyarakat agar segera di vaksin,” jelasnya.

Lebih lanjut, Deni menginginkan seluruh masyarakat purwakarta sudah di vaksin.

“Saya ingin semua masyarakat  khusunya di lingkungan Purwakarta ini agar mengikuti program vaksinasi ini, karena saya berkeinginan seluruh masyarakat di lingkungan Purwakarta ini sudah tervaksin semua,” pungkasnya. (Ria/Red/Btp)