CILEGON – (BTP) – DPC Relawan Sahabat Ganjar Kota Cilegon Ggelar Bakti Sosial dengan membagikan sembako kepada ratusan karyawan pekerja pabrik, buruh PJKA, dan tukang becak. Sembako tersebut dibagikan langsung kepada para buruh yang hendake pulang kerja, Minggu (10/10/2021)

Diketahui Ganjar Pranowo Merupakan salah satu Gubernur Jawa Tengah yang di gadang-gadang akan maju dalam kancah Pemilihan Presiden tahun 2024 mendatang.

Ketua DPC Sahabat Ganjar Kota Cilegon Aris Munandar mengatakan, kegiatan baksos tersebut merupakan dalam rangka membantu para karyawan di massa pasca PPKM.

“Ini dalam rangka kita simpatisan untuk membantu para karyawan pekerja pabrik, perusahaan, paska PPKM saat ini kita bagi bagi sembako,” katanya.

Ia menambahkan, kepedulian sahabat Ganjar akan terus dilakukan dibeberapa wilayah Kota Cilegon. Dan terus mengenalkan Ganjar Pranowo untuk menjadi RI 1.

“Kita mengenalkan kepada masyarakat, untuk mereka lebih mengenal diri Ganjar, dan kita sebagai masyarakat yang peduli akan kelanjutan Indonesia kedepannya untuk presiden RI pertama nanti di tahun 2024,” tambahnya.

Ditempat yang sama salah satu relawan dari DPP Sahabat Ganjar, Indah mengungkapkan, kegiatan tersebut sudah sering dilakukan di massa pandemi Covid-19. Namun kegiatan bansos diwilayah banten yang pertama kali.

“Hari ini kegiatan sahabat Ganjar adalah memberikan bantuan sosial, untuk hari ini di daerah Provinsi Banten tadi kita sudah ke pasar salah satunya Pasar Baros, terus masih ada 2 pasar lagi cuma saya agak lupa di Wilayah Serang jatuhnya Banten juga,” ungkapnya.

Menurutnya, ada sekitar 500 sembako yang dibagikan ke wilayah Kota Cilegon, seperti dibagikan dibeberapa kawasan Industri, dan menyisir kepada pedagang dan tukang becak serta supir angkot.

“Total seluruhnya ada sekitar 500 bantuan sembako khusus untuk 4 titik hari ini (Kota Cilegon),” tambahnya. “Kita relawan sahabat Ganjar memang ini adalah kegiatan rutin kita berbagi kepada sesama dalam masa pandemi seperti sekarang ini tapi memang dari beberapa kegiatan kita. Temanya berbeda-beda seperti Jumat kemaren kita di Jakarta Utara menyasar kepada tukang becak dan anak yatim piatu kalau untuk yang di Serang ini kebetulan kita menyasar kepada buruh dan para pedagang pasar tradisional,” tegasnya. (Ria/Btp)