CILEGON – (BTP) – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal Banten) bersama Lembaga Swadaya Masyarakat Gapura Banten menggelar serbuan vaksinasi massal terhadap masyarakat maritim yang bertempat di Situ Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Jumat (22/10/2021).

Pantauan di lapangan, terlihat satu persatu masyarakat tampak antre menunggu giliran di panggil petugas untuk mendapatkan suntikan vaksinasi dosis pertama.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Banten Kolonel Laut. (P) Budi Iryanto mengatakan, kegiatan vaksinasi massal ini dilakukan untuk mempercepat serbuan vaksinasi maritim sebagai upaya mendorong program Pemerintah Pusat dalam rangka percepatan vaksinasi agar masyarakat bisa kembali berakfititas sehari-hari dengan normal.

“Ini bukan yang pertama kami lakukan, setiap daerah khususnya di Banten juga kami lakukan serbuan vaksinasi untuk mendukung program Pemerintah Pusat percepatan vaksinasi. Kami sediakan sebanyak 250 suntikan vaksinasi,” katanya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Gapura Banten Husen Saidan mengungkapkan, serbuan vaksinasi massal yang digelar ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, karena masyarakat sekitar masih belum ada yang menerima vaksinasi.

“Vaksinasi yang digelar di salah satu tempat wisata situ rawa arum ini juga untuk membangkitkan dan promosikan potensi akan keindahan situ rawa arum akibat dampak dari pandemi Covid-19, karena masyarakat juga ternyata ada yang tau dan ada yang tidak tau keberadaan situ rawa arum,” pungkasnya. (Red/Btp)