LEBAK – (BTP) – Hingga pukul 12.00 WIB, Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra melaporkan rangkaian pemungutan suara di 1.655 TPS berlangsung aman.

“Sesuai dengan laporan dari para perwira pengendali di 265 Desa pemilihan, alhamdulillah rangkaian pelaksanaan pemungutan suara di seluruh TPS di daerah pemilihan Kabupaten Lebak berlangsung dengan aman, sesuai dengan protokol kesehatan, dan tidak ada gangguan kamtibmas yang signifikan,” kata Teddy, Minggu (24/10/2021).

Dalam pantauan pelaksanaan pengamanan Pilkades hingga siang ini, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto bersama rombongan juga turun langsung melakukan pengecekan pengamanan Pilkades dibeberapa Desa yaitu Desa Warunggunung Kecamatan Warunggunung, Desa Jatimulya BTN Narimbang Kecamatan Rangkasbitung, Desa Jatimulya Komplek Jati Mulya Kecamatan Rangkasbitung.

“Sejauh ini pelaksanaan pemungutan suara di TPS berjalan aman, terima kasih kepada warga Kabupaten Lebak yang menggunakan hak suaranya secara antusias, dibeberapa TPS bahkan saya melihat ada gerai-gerai vaksin. Kita berharap tahapan rekapitulasi suara juga bertahan aman, sehat dan kondusif,” katanya.

Sesuai perintah Kapolda Banten, seluruh Pejabat Utama Polda Banten dan para Wakil Direktur serta perwira menengah di setiap satker dilibatkan sebagai perwira pengamat wilayah di setiap Polsek untuk mengasistensi pelaksanaan pengamanan Pilkades bahkan memberi solusi bila ada temuan permasalan yang terjadi di masing-masing Kecamatan.

“Optimalisasi pengamanan Pilkades di Lebak, sesuai perintah Kapolda Banten dilakukan dengan menugaskan para PJU, Wadir dan Pamen tiap satker untuk turun langsung ke polsek-polsek sebagai pamatwil, untuk asistensi dan problem solver,” kata Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga.

Shinto mengapresiasi panitia pelaksana, petugas pengamanan terutama warga yang antusias melaksanakan pilkades dengan rata-rata 90 persen pemilih dari DPT telah menggunakan hak suaranya sesuai pantauan hingga pukul 12.00 Wib.

“Kami optimis pelaksanaan rekapitulasi suara di 265 desa pemilihan juga dapat berlangsung aman, sehat dan kondusif,” tukasnya.

Sebagaimana diketahui untuk pelaksanaan Pilkades serentak yang dilakukan di Kabupaten Lebak pada Minggu (24/10) dilaksanakan di 265 Desa dengan jumlah 1.655 TPS. Dan diharapkan Pilkades di Kabupaten Lebak dapat berjalan dengan aman, Sehat dan kondusif. (Ria/Btp)