PANDEGLANG – (BTP) – Organisasi Masyarakat Patriot Pemersatu Bangsa Nasional Indonesia (PPBNI) Satria Banten menggelar silaturahmi dengan jajaran pengurus DPP, DPC dan PAC serta Ranting dan Simpatisan di Desa Kabayan, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Minggu (24/10/2021).

Dipimpin langsung Ketua Umum PPBNI Satria Banten, TB Oyim Munandar SE, MBA, seluruh jajaran pengurus berikut anggota Satria Banten dari beberapa Wilayah Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Banten berkumpul dan bersilaturahmi satu sama lain mengikat persatuan memupuk solidaritas menjadikan sebuah keluarga besar warga banten dalam organisasi PPBNI Satria Banten.

Bertempat di kediaman salah satu pengurus DPC PPBNI DKI Jakarta, pada acara prosesi pernikahan puterinya tepatnya di Kampung Kabayan Kecamatan Pandeglang, seluruh pengurus dan anggota Satria Banten berkumpul sambil mendengarkan arahan serta himbauan Ketua Umum PPBNI, TB Oyim Munandar yang memaparkan tentang peran organisasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dikatakan Oyim, organisasi PPBNI Satria Banten merupakan wadah berkumpulnya warga banten dalam menjalin persatuan dan kesatuan sekaligus mengembangkan potensi dan  budaya Banten.

“Siapa kita ? Kita adalah Satria Banten, yang harus bersatu memajukan Banten melalui organisasi PPBNI. Insya Allah PPBNI dalam menjalankan roda organisasi akan selalu patuh pada pedoman Anggaran Dasar dan Rumah Tangga, (AD/ART). Kita Bangkit Banten Maju,” ujarnya.

Sementara, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Pandeglang, Edwin mengaku, saat ini pihaknya tengah mengevaluasi struktur kepengurusan PPBNI di tingkat DPC, PAC dan Ranting.

Untuk kepengurusan DPC, PAC dan Ranting Kabupaten Pandeglang, kata Edwin, tidak lama lagi segera dirampungkan dan akan diserahkan ke DPP untuk menjadi dasar pertimbangan Ketua Umum.

“Kami adalah Satria Banten dan insya Allah kami akan besarkan organisasi ini. Karena organisasi akan besar jika seluruh anggota patuh kepada pedoman AD/ART seperti yang disampaikan Ketua Umum Bapak Oyim,” pungkasnya. (Ria/Btp)