Tangerang – (BTP) – Memperingati Hari Sumpah Pemuda DPAC-PPBNI Satria Banten Kecamatan Jayanti menggelar donor darah dengan bekerjasama PMI Kabupaten Tangerang. Acara yang bertemakan Sumpah Pemuda sengaja di gelar bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2021. Acara yang di gelar di Aula Posmil Koramil 13/Cisoka Kecamatan Jayanti, Kamis (28/10/2021).

Ketua DPAC PPBNI Satria Banten Jayanti Debi Yusuf Ardabili yang kerap di sapa bang Billy sehari mengatakan, sebelum pelaksanaan telah mengintruksikan agar jajaran pelaksana dan pengurus juga anggota PPBNI Satria Banten cabang Jayanti bekerja dengan totalitas dan penuh tanggung jawab agar program sosial Donor darah yang telah di agendakan berjalan dengan sukses tanpa kendala.

Sementara itu ketua pelaksana Ubaedilah melalui pesan singkat nya di Medsos mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak terutama anggota PPBNI Satria Banten dan PMI Jayanti yang telah berpartisipasi dalam kegiatan aksi donor darah tersebut.

Anton Phatoni Ketua Rekan Indonesia Salah satu pendonr yang sempat di wawancarai oleh media mengatakan, kegiatan ini bagus dan patut diapresiasi oleh semua pihak, sebab dengan kegiatan ini banyak orang yang terbantu kesembuhan nya bagi mereka yang sangat memerlukan donor darah.

PPBNI Satria Banten Jayanti sudah membuktikan kepedulian sosial nya dengan menggelar Aksi donor darah dan mudah mudahan aksi sosial ini bisa di ikuti oleh organisasi masyarakat lain nya sebagai bentuk kepedulian Nasional yang perlu di lestarikan.

Sementara, Ririn Aninda selaku TIM PMI Kabupaten Tangerang menjelaskan, semasa Pandemi stok darah di PMI Kabupaten Tangerang menipis tidak terlalu banyak sebelum masa Pandemi maka kita kebanyakan kegiatan diluar kantor untuk penggalangan darah terkait ketersediaan stock darah itu sendiri, bahkan dalam sehari bisa 3-4 titik pelaksanaan untuk pengambilan darah dari berbagai daerah di Kabupaten Tangerang.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih atas kerjasama pihak organisasi masyarakat (Ormas) PPBNI Satria Banten Kecamatan Jayanti yang telah mengakomodir kegiatan ini” ungkapnya. (Ria/Btp)