CILEGON – (BTP) – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) bersama Kepolisian dan Tenaga Kesehatan menggelar serbuan vaksinasi massal yang bertempat di alun-alun, Kota Cilegon, Sabtu (13/11/2021).

Pantauan di lapangan, terlihat ribuan warga ikut antre mendaftar untuk mendapatkan suntikan vaksinasi jenis sinovac baik untuk vaksinasi untuk dosis pertama maupun vaksinasi dosis kedua.

Ketua Umum Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Nita Yudi mengatakan, IWAPI sebagai organisasi pengusaha wanita yang peduli akan kesehatan melakukan vaksinasi massal untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional dengan target sasaran vaksinasi mencapai dua puluh lima ribu.

“Selain digelar di lapangan alun-alun Kota Cilegon, vaksinasi massal ini juga digelar di 18 Provinsi yang dilakukan secara serentak di Indonesia yang digelar oleh masing-masing Dewan Pengurus Daerah atau DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia dengan target sekitar 25.000 vaksin. Dan alhamdulilah untuk saat ini baru delapan belas DPD IWAPI yang menggelar vaksinasi serentak sudah mencapai sekitar 19.370 vaksin. Minggu depan juga 7 DPD IWAPI akan menggelar vaksinasi massal sampai target 25.000 vaksin tercapai,” katanya.

Nita Yudi juga mengungkapkan, digelarnya vaksinasi ini selain membantu program Pemerintah dalam percepatan vaksinasi, juga untuk meningkatkan pemulihan ekonomi nasional sehingga para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM bisa bangkit kembali karena akibat pandemi Covid-19 ini.

“Akibat pandemi Covid-19, kita sebagai pelaku usaha ikut merasakan. Semoga dengan adanya pemberian vaksinasi massal ini bisa mencegah angka penyebaran Covid-19 dan dapat meningkatkan daya tahan kekebalan tubuh saat melakukan kegiatan seperti biasa,” pungkasnya. (Red/Btp)