CILEGON – (BTP) – Angka sebaran Covid-19 di Kota Cilegon semakin hari semakin menurun tingkat penyebarannya. Bahkan dari kemarin sampai sabtu hari ini, angka sebaran Covid-19 yang menjalani perawatan di rumah sakit rujukan Covid-19 maupun pasien yang menjalani isolasi mandiri sudah tidak ada.

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengatakan, menurunnya angka sebaran atau pasien Covid-19 karena gencarnya gelaran vaksinasi oleh Pemerintah Kota Cilegon bersama instansi terkait membuat angka sebaran Covid-19 di Kota Cilegon semakin hari semakin mengalami penurunan tingkat penyebarannya.

“Kami (Pemerintah Kota Cilegon.red) terus menggencarkan kegiatan vaksinasi terhadap masyarakat yang belum divaksin sehingga yang sebelumnya vaksinasi untuk dosis pertama menargetkan angka tujuh puluh lima persen hingga bulan desember namun sampai saat ini sudah melampaui target yang berada di angka tujuh puluh delapan persen,” katanya usai meninjau vaksinasi massal IWAPI di alun-alun Kota Cilegon, Sabtu (13/11/2021)

Helldy mengaku, selama kurun waktu tiga bulan terakhir, angka kematian terhadap pasien Covid-19 sudah tidak ada lagi. Bahkan pasien Covid-19 yang menjalani perawatan medis di rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Cilegon maupun yang sedang isolasi mandiri sudah tidak ada atau nol.

“Meskipun angka sebaran Covid-19 sudah tidak ada atau nol, namun Kota Cilegon masih tetap berada di zona kuning dan berada di level III. Dan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, Pemerintah Kota Cilegon bersama forkopimda akan menentukan sikap bagi warga yang akan kembali ke kampung halaman menjelang liburan natal dan tahun baru,” tukasnya. (Red/Btp)