SERANG – (BTP) – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Partai Golkar menggelar pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Banten Periode 2021-2026. Pengukuhan dipimpin langsung Ketua Umum DPP Ormas MKGR Adies Kadir, di Hotel Horison Ultima Ratu, Kota Serang, Sabtu (13/11/2021).

Dalam sambutnnya, Sekretaris Fraksi Golkar DPR RI ini menyambut gembira pelantikan, pihaknya mengatakan di bawah kepemimpinan Andika Hazrumy kader MKGR semakin solid dengan dirangkulnya sejumlah nama potensial yang ada di pengurusan Banten.

“Tidak mau kalah dengan DPP Ormas MKGR bertabur bintang. DPD Ormas Banten di bawah Pak Andika kepengurusannya merangkul semuanya,” ujar Adies.

Pujian Adies dilontarkan kepada Wakil Gubernur dihadapan ratusan peserta pelantikan dengan alasan Andika penuh semangat membangun kekuatan Partai Golkar, Adies menilai kerja keras tersebut akan membuahkan hasil yang baik. Adies juga menyebut sosok Andika membuat optimistis MKGR akan menjadi ormas yang dekat dengan rakyat dan diharapkan mampu meraih target politik Golkar pada Pemilu 2024.

“Tugas kita harus mendukung dan malaksanakan kebijakan Partai Golkar karena kita ormas pendiri Partai Golkar, ada tiga target politik Partai Golkar yang harus disupport oleh Ormas MKGR. Pemilu legislatif, pemilihan Presiden dan pilkada provinsi dan kabupaten/kota,” tambahnya.

Adies mengatakan, Pemilu legislatif menjadi target pertama, selanjutnya memenangkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada pemilu Presiden, selanjutnya Andika untuk dicalonkan sebagai Gubernur, Adies yakin MKGR Banten mampu memenangkan Andika menjadi Gubernur.

Sementara Ketua DPD Ormas MKGR Andika Hazrumy dalam sambutnnya mengaku dengan gotong royong dan kebersamaan MKGR Banten dan DPD Kabupaten/Kota bisa melaksanakan target DPP Partai Golkar.

“Ini bukti awal Ormas MKGR Banten Solid, proses pengukuhan dan pelantikan pengurus berjalan dengan baik. Ketum menginstruksikan penyusunan Pengurus DPD dan DPC dan itu bisa terlaksana, Insya Allah Partai Golkar di Banten sangat Solid,” ujarnya. (Ria/Btp)