SERANG – (BTP) – Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto berikan Jam Komandan kepada 118 Ba Otsus dari Papua di Gor Maulana Yusuf No 9 Kota Serang, Senin (15/11/2021)

Bintara Otsus sengaja dibentuk sebagai Bintara Pembina Desa yang akan terjun secara langsung di masyarakat yang nantinya untuk membantu kesulitan masyarakat dalam tugas di wilayah binaannya.

Sejumlah 118 anggota Otsus yang akan ditempatkan di Koramil jajaran Korem 064/MY  untuk di latih Berkomunikasi Sosial dengan masyarakat, penanganan PPKM di lapangan dan juga pelayanan masyarakat giat vaksinasi yang saat ini sedang di laksanakan di berbagai wilayah.

Danrem 064/MY berpesan kepada Bintara Otsus jangan buat pelanggaran apa yang sudah disampaikan Pimpinan agar dilaksanakan dengan baik, kemudian serap ilmu apapun yang ada disini sehingga nanti jadi bekal dan bisa dikembangkan di daerah kalian bertugas

“Saya berharap betul betul pengalaman kedepan ini bisa menjadi bekal dan modal untuk kalian semua, kalian di beri waktu satu tahun di Kodim jajaran Korem 064/MY untuk kalian belajar tentunya ilmu pelajaran tidak akan habis dan cukup .timba ilmu sebanyak banyaknya selama di sini masing masing rekan saling mengingkatkan  kalau ada temannya yang menyimpang di ingatkan,” katanya.

“Kepada para Dandim jajaran yang hadir untuk selalu mengecek setiap kegiatan dan memberi contoh kegiatan yang baik sebagai Babinsa. Selalu diarahkan, dievaluasi karena tugas ini menjadi tanggung jawab kita,” ungkapnya. (Ria/Btp)