CILEGON – (BTP) – Badan Intelijen Negara (BIN) Pos Daerah Kota Cilegon, bersama dengan Puskesmas Kecamatan Citangkil melaksanakan program vaksinasi Covid-19 untuk warga dan para lansia (lanjut usia). Selain dilakukan di Kantor Kelurahan, petugas juga mendatangi langsung ke rumah warga (door to door) yang berlokasi di wilayah Kelurahan Taman Baru Kecamatan Citangkil, Senin (15/11/2021).

Lurah Taman Baru Nanang Umar Nafis menjelaskan, bahwa vaksinasi ini dilakukan secara door to door diutamakan untuk para lansia. Ia juga mengharapkan kegiatan vaksinasi ini bisa mengurangi penyebaran wabah Covid-19.

“Kegiatan vaksinasi program dari rumah ke rumah yang disepakati oleh BIN RI dan ditindaklanjuti oleh Kepala Puskesmas yang dilaksanakan di Taman Baru dan untuk lansia kita kunjungi dari rumah ke rumah. Adapun yang usia biasa atau umum di kantor Kelurahan Taman Baru. Targetnya semuanya 1000 orang. Mudah-mudahan covid 19 hilang dan seluruh warga masyarakat Taman Baru selalu,” katanya.

Nanang menambahkan, program vaksinasi dengan cara mendatangi langsung ke rumah warga ini untuk mempermudah warga lansia untuk mendapatkan dosis vaksin.

“Karena dikhawatirkan tidak kuat untuk mengunjungi kelurahan Taman Baru, jadi tenaga medis yang datang ke rumah lansia tersebut,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Posda Kota Cilegon, Suatril mengatakan, vaksinasi ini lebih diutamakan untuk santri dan lansia dikarenakan vaksin di pondok pesantren dan lansia sangat minim.

“Vaksinasi hari ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Cilegon dengan target 1.600 orang tapi kita lebih mengutamakan kepada pondok pesantren dan warga usia lanjut karna vaksinasi untuk pesantren dan warga usia lanjut sangat minim sekali,” tuturnya. (Red/Btp)