SERANG – (BTP) – Pernyatan politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Junimart Girsang yang memberikan stetment meminta Kemendagri untuk membubarkan dan tidak memperpanjang izin ormas Pemuda Pancasila, membuat kader pemuda pancasila seluruh indonesia termasuk MPC PP Kota Serang merasa geram, Karena pemuda pancasila memiliki sejarah perjuangan jangan di samakan dengan organisasi lain yang telah diucapkan Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua II MPC Pemuda Pancasila Kota Serang, kusnandar di Markas Besar Pemuda Pancasila Kota Serang, di Kelurahan Sumur Pecung, Kecamatan Serang, Kota Serang, Rabu (24/11/2021)

“Kami Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Serang bereaksi keras dan mengultimatum poltisi PDIP sekaligus Anggota DPR RI, Junimart Girsang meminta maaf kepada seluruh kader Pemuda Pancasila Se-Indonesia,” kata Kusnandar.

Menurutnya, penyatan itu telah menyakitkan hati para anggota PP yang tersebar diseluruh tanah air termasuk di Kota Serang. Apalagi  pernyataan Junimart yang menyamakan ormas PP dengan FPI mencederai hati para anggota.

“Kita itu nasionalis dan merupakan organisasi yang bergerak di bidang sosial,” tegasnya.

Sejak berdiri tahun 1959 silam lanjut kusnandar, PP selalu memegang teguh nilai nasionalisme dengan Pancasila sebagai dasar pijakan. Pemuda Pancasila, lanjut dia, setiap daerah selalu bersinergi dengan tiap pemerintah guna kegiatan sosial.

“Apabila tidak dilaksanakan permohonan maaf kami menegaskan akan ada gerakan massal berskala nasional, kita belum tahu apakah nanti terpusat apa di masing-masing daerah. Pastinya seluruh angggota siap bergerak. Tidak ada toleransi lagi, untuk di daerah rencananya kami akan bergerak pada hari senin tanggal 29/11/2021,” pungkasnya. (Ria/Btp)

Tinggalkan Balasan