CILEGON – (BTP) – Pengelola jasa angkutan penyeberangan PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak mewaspadai terjadinya gelombang tinggi di perairan selat sunda banten yang saat ini memasuki musim cuaca buruk.

General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak Hasan Lessy saat ditemui mengatakan, saat ini sedang terjadi cuaca buruk yang disertai dengan gelombang tinggi dan angin kencang di jalur penyeberangan Merak-Bakauheni.

“Ini sudah biasa terjadi setiap musimnya, dan kami selalu memberikan imbauan kepada para nahkoda kapal untuk mematuhi informasi yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) saat terjadi cuaca buruk,” katanya, Selasa (23/11/2021).

Hasan mengaku, meskipun terjadi cuaca buruk, namun pelayanan penyeberangan tetap seperti biasa yaitu 24 jam dan kapal yang beroperasi dua puluh dua sampai dua puluh empat kapal. Dan para pengguna jasa diharapkan bersabar apabila jadwal kapal bersandar maupun berlayar tidak tepat waktu karena diakibatkan cuaca.

“Meskipun jadwal keberangkatan maupun sandar kapal agak terlambat akibat cuaca, namun para nahkoda di lintasan Merak-Bakauheni semuanya profesional. Dan para pengguna jasa tidak usah khawatir karena semua aspek keselamatan tetap menjadi perhatian kami,” pungkasnya. (Red/Btp)

Tinggalkan Balasan