SERANG – (BTP) – Ribuan massa anggota organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Pancasila (PP) se Provinsi Banten berunjuk rasa dengan damai di depan Kantor DPRD Provinsi Banten, Senin, (29/11/2021).

Mereka meminta kepada DPRD Banten khususya fraksi PDIP untuk menyampaikan kepada ketua umum Partai Demokrasi Indonesia  perjuangan, agar mencopot wakil ketua komisi II DPR RI Junimart Girsang atas pernyataannya yang meminta Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) agar tidak memperpanjang izin hingga pembubaran ormas Pemuda Pancasila (PP).

Komandan wilayah MPW Pemuda Pancasila Provinsi Banten, yang juga sebagai Koordinator Aksi, Zaenal Bobby dalam orasinya mengatakan, pernyataan dari Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu jelas melukai ormas PP di seluruh Indonesia.

“Untuk ormas PP minta Junimart Girsang mempertanggungjawabkan perkataannya dengan meminta maaf,” katanya.

Selain permintan maaf oleh Junimart juga massa menuntut kepada fraksi PDIP di DPRD Provinsi Banten untuk segera merekomendasikan kepada pimpinan partai untuk pecat dan PAW junimart dari DPR RI.

“Sesuai dengan UU nomor 9 tahun 1998, kami datang untuk menyuarakan aspirasi dan kebebasan berpendapat dimuka umum. Kami rakyat kecil tetapi kami punya hak demokrasi,” ungkap Zaenal bobby.

Sementara Ketua MPC PP Kota Serang, pujianto dalam orasinya mendesak Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri untuk memberhentikan Junimart dari anggota DPR RI.

“Sebab stetmennya dinilai telah menyakiti insan pemuda pancasila yang tidak hanya berada di akar rumput, tetapi juga yang berada di jajaran parlemen,” pungkasnya. (Ria/Btp)