CILEGON – (BTP) – Wali Kota Cilegon Helldy Agustian berulang kali menegaskan bahwa program-programnya yang tercantum dalam Kartu Cilegon Sejahtera (KCS) adalah nyata dan bukan janji politik yang diumbar saat kampanye belaka. Program beasiswa full sarjana pemegang KCS dikatakan Helldy adalah salah satunya.

Helldy menyatakan hal tersebut di depan para calon mahasiswa penerima bea siswa full sarjana di salah satu hotel di Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Senin (29/11/2021).

Dalam acara Sosialisasi Program Bantuan Bea Siswa Sarjana Bagi Masyarakat Kota CilegonTahun 2021 itu, Helldy meminta agar para peserta tidak menyia-nyiakan kesempatan yang diperoleh.

“Saya ingin agar dari  generasi muda Kota Cilegon ini bisa muncul tokoh-tokoh kelas nasional yang berprestasi di berbagai bidang,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Dindik Kota Cilegon Heni Anita Susila mengaku, untuk angkatan pertama tahun 2021 ini, sebanyak 525 mahasiswa asal Kota Cilegon mengikuti program bea siswa senilai 3 juta per orang per semester tersebut. Dalam pelaksanaannya, saat ini Pemkot Cilegon menggandeng 4 perguruan tinggi dengan rincian Untirta sebanyak  218 mahasiswa, UIN SMH Banten 77 mahasiswa, Universitas Al-Khairiyah 134 mahasiswa dam STIKOM Insan Unggul 96 mahasiswa.

“Karena kuota pertahunnya adalah 1.000 mahasiswa, maka pada tahun 2022, tersedia kuota untuk 1.425 mahasiswa.  Adapun target keseluruhan program bea siswa full sarjana ini adalah 5.000 mahasiswa,” ujarnya.

Mahasiswa peserta program ini akan menerima beasiswa selama delapan semester, dimana salah satu syaratnya adalah nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tidak kurang dari 3. Setelah lulus mereka tidak terikat harus berkarir di Kota Cilegon. (Ria/Red/Btp)