SERANG – (BTP) – Polda Banten melakukan pengamaan aksi unjuk rasa (Unras) buruh di pintu gerbang Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) pada Selasa malam (30/11/2021).

Massa berjumlah sekitar 400 orang dari aliansi buruh masih bertahan di depan pintu gerbang KP3B Banten meskipun sudah malam hari. Massa buruh ini menunggu kepastian UMP Propinsi Banten yang akan diputuskan hari ini.

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto memberikan penekanan kepada personel yang melaksanakan pengamanan untuk tidak terpancing dan menjaga kesehatan.

“Untuk personel yang melaksanakan pengamanan utamakan kesehatan, jangan pernah terpancing dan tetap humanis kepada massa buruh yang melaksanakan Unras,” katanya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga mengatakan jika sudah memberikan himbauan kepada buruh.

“Polda Banten beri himbauan kepada buruh untuk meninggalkan lokasi aksi karena waktu aksi dibatasi hingga 18.00 WIB,” ujarnya.

Dari pantauan dilokasi saat ini massa aksi tetap bertahan dilokasi.

“Polda Banten tetap sabar memberikan pelayanan kepada massa aksi dan meminta agar massa aksi tetap menjaga situasi tetap kondusif meski sudah malam hari,” tambahnya. (Ria/Btp)