Jumat, 29 Maret 2024
Politik

REPDEM Sampaikan Keinginan Masyarakat Cilenggang Ke Fraksi PDI Perjuangan Tangsel

TANGSEL – (BTP) – Organisasi Sayap PDI Perjuangan, Relawan Perjuangan Demokrasi (REPDEM) Cabang Kota Tangerang Selatan melakukan pendampingan warga yang merasa dirugikan oleh pihak tol Serpong-Balaraja, Kamis (27/01/2022).

Repdem Tangsel beraudensi kepada Fraksi PDI Perjuangan Kota Tangsel untuk menyampaikan adanya temuan kasus rakyat yang dialami Warga RT 02 RW 01 Kelurahan Cilenggang, Serpong. Aduan masyarakat berawal dari laporan Ketua RT 02 RW 01 Kelurahan Cilenggang dengan harapan PDI Perjuangan Tangsel memberikan pendampingan dan pengawalan terhadap persoalan rakyat.

Hari ini kami menyampaikan adanya persoalan ditengah masyarakat khususnya warga Cilenggang Serpong yang terdampak pembangunan Tol Serpong-Balaraja, adanya pembangunan tol dikeluhkan masyarakat karena tidak mendapatkan akses ke sekolah SMAN 12 Tangsel, ke Kelurahan bahkan untuk anak anak mengaji sulit banget aksesnya. Ujar Bung Rico Marleve Ketua DPC REPDEM Tangsel

Rico Marleve menegaskan, bahwa Masyarakat Cilenggang Serpong ingin ada Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang nantinya bisa menjadi akses masyarakat. Semoga dengan adanya audiensi ini PDI Perjuangan Tangsel mendengar, mendampingi dan mengawal aspirasi masyarakat.

Putri Ayu Anisya SH, Ketua Fraksi PDI Perjuangan yang menerima langsung audiensi Relawan Perjuangan Demokrasi menyampaikan apresiasi kepada REPDEM yang hadir ditengah masyarakat melalui pendampingan secara konkret. Mendapati adanya aduan REPDEM, Putri Ayu Anisya berjanji akan segera mempelajari secara detail ihwal pelaporan tersebut.

Saya akan juga menyampaikan persoalan yang disampaikan kawan kawan REPDEM kepada Fraksi PDI Perjuangan agar masyarakat tidak merasa dirugikan dengan adanya pembangunan Tol Serang – Balaraja. Kami akan turut mengawal persoalan ini agar cepat selesai. Ujarnya.

Bahkan menurutnya, berita terceburnya anak 7 tahun keselokan sekitar pembangunan TOL yang diduga akibat lalainya pihak terkait membangun JPO patut menjadi perhatian bersama. “Seharusnya ini menjadi koreksi kita bersama, fasilitas umum seperti JPO sangat diperlukan oleh warga sekitar, ada JPO agar ada jembatan sehingga aktifitas masyarakat berjalan normal tanpa hambatan dari adanya pembangunan. Tandas Putri Ayu Anisya

Sebagai informasi, setelah beraudiensi dengan Fraksi PDI Perjuangan, REPDEM Tangsel melanjutkan audiensi dengan Dinas PUPR Kota Tangsel. (Ria/Btp)