SERANG – (BTP) – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Perguruan Pencak Silat Terumbu Kecamatan Mancak secara resmi dilantik dan dikukuhkan pada Sabtu Malam, (19/03/2022).

Perguruan Pencak Silat Terumbu yang tergabung dalam pelantikan dan pengukuhaan diantaranya, Padepokan Tapak Muda, Padepokan Tunas Baru, Padepokan Pejuang Muda, Padepokan Macan Tunggal, Padepokan Garuda Sakti, Padepokan Terumbu Banten Kuning, Padepokan Kumbang Sakti.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPP PPSTB Bapak Yadi Sufiyadi mengatakan, para pengurus dan keluarga besar Pencak Silat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kecamtan Mancak Kabupaten Serang (PPSTB) harus dapat lebih mengedepankan khidmad kepada organisasi yang berbasis kultural dan saling bersilaturahmi dan berbagi, baik dengan sesama keluarga besar PPSTB ataupun masyarakat tanpa ada perbedaan.

Selain itu menurutnya, Tugas PPSTB setelah dilantik ini adalah bekerja dengan proporsional, sesuai dengan posisi dan kewenangannya masing-masing.

“Mari kita tingkatkan lagi tali silaturahmi kita dengan saling silih asah, silih asih, silih asuh dan silih wangi, dan mari kita sama-sama dari mulai tingkat bawah sampai tingkat pusat menjalankan amanah pendiri kita,” katanya.

Sementara, Ketua DPW PPSTB H. Suci Azhi menambahkan, dengan hati dan keyakinan yang kokoh, PPSTB akan semakin maju, bersatu dan terbukti. Dan PPSTB ini memiliki  karakter yang berbeda dengan organisasi yang lain, dan ini harus mampu dibuktikan bahwa PPSTB memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi dan terutama harus tetap mampu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Serang harapannya semoga ketua yang baru ini akan dapat membawa semangat baru dan perubahan.

Sementara, Sarmidi dalam sambutannya juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk menjabat sebagai Ketua DPC Terumbu Banten kecamatan Mancak.

“Kita Harus melestarikan seni budaya pencak silat ini jangan sampai budaya ini hilang dan tenggelam dimasa yang akan datang. Dengan adanya terumbu Banten ini kita ikut melestarikan Budaya leluhur,” tutup Sarmidi. (Ria/Btp)