SERANG – (BTP) – Mabes Polri kembali mengeluarkan Surat Telegram mutasi beberapa perwira tinggi dan perwira menengah di seluruh daerah pada Selasa (21/06/2022).

Beberapa pejabat utama Polda Banten dan kapolres pun ikut dalam rangkaian mutasi sesuai Surat Telegram Kapolri Nomor 1214 dan 1216.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Shilitonga mengatakan, salah satu pejabat utama Polda Banten dan Kapolres ikut berpindah tugas sesuai dengan surat telegram yang baru.

“Adapun yang ikut mutasi dalam Surat Telegram Kapolri tersebut adalah Karoops Polda Banten Kombes Pol Amiludin Roemtaat diganti oleh Kombes Pol Dedy Suhartono yang sebelumnya menjabat sebagai peneliti utama STIK Lemdiklat Polri,” katanya, Rabu (22/06/2022).

“Kombes Pol Amiludin Roemtaat mendapat promosi menjadi Karoops Polda Lampung, dengan level jabatan dari 2 B2 menjadi 2 B1 yang tentu saja membuka peluang bagi beluau untuk dapat naik menjadi Jenderal ke depan,” tambahnya.

Mutasi personel merupakan bagian dari penyegaran organisasi yang secara periodik dikeluarkan oleh Mabes Polri. Selain Karoops, Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono juga mendapat promosi jabatan menjadi Wadirreskrimsus Polda Banten, digantikan oleh AKBP Eko Tjahyo Untoro yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubditminregident Ditlantas Polda Sumut.

“Pada Surat Telegram yang sama, Wadirreskrimum Polda Banten Akbp Samsul Huda ikut mutasi ke Divpropam Polri dan penggantinya masih menunggu mutasi Mabes Polri berikutnya,” tambahnya.

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto mengucapkan selamat kepada para pejabat yang ikut dalam mutasi promosi dari Kapolri yang pasti didasarkan pada penilaian kontribusi kinerja yang telah diberikan selama bertugas di wilayah Banten. Kapolda Banten juga berpesan untuk para pejabat Polda Banten yang berpindah tugas dapat terus optimal dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman masyarakat di tempat penugasan yang baru.

“Selamat atas mutasi promosinya dan senantiasa total dalam bekerja,” ucapnya. (Ria/Btp).

Tinggalkan Balasan