CILEGON – (BTP) – Pemuda memiliki peran strategis dalam pembangunan di daerahnya. Keberadaannya pun penting sebagai kontrol sosial terhadap kinerja Pemerintahan.

Ketua DPD KNPI Kota Cilegon Najmudin mengatakan, pemuda harus terlibat aktif dalam program pembangunan yang dilakukan Pemkot Cilegon. Maka dari itu perlu adanya kegiatan Sarasehan bersama KNPI dan Organisasi Kepemudaan (OKP) untuk bertanya langsung kepada Sekda Cilegon Maman Maulidin.

“Perlu adanya ruang untuk para pemuda menyampaikan segala unek-unek dan ingin tahu bagaimana program pembangunan oleh Pemkot Cilegon berjalan. Inilah kemudian kita melaksanakan kegiatan Sarasehan,” kata Najmudin disela acara sarasehan bersama Sekda Cilegon di Ruang Rapat Wali Kota Cilegon, Rabu (23/06/2022).

Dalam kegiatan saresehan, banyak ide, pikiran, dan gagasan guna mendorong segala percepatan pembangunan yang dilakukan oleh Pemkot Cilegon.

“Kita bebaskan dan buka-bukaan, ada aspirasi apa yang bisa diberikan oleh para pemuda dan sinergitas dalam pembangunan di Kota Cilegon,” tambahnya.

Najmudin berharap saat ini Pemkot Cilegon terus fokus memberikan pelayanan dan pembangunan terbaiknya. Sehingga Wali Kota beserta para OPD bisa menjalankan tugasnya.

Sekda Cilegon Maman Maulidin mengatakan sarasehan pemuda kali ini bagian dari penyampaian aspirasi masyarakat yang harus didengar dan dijawab.

“Program pembangunan pada dasarnya sedang berlangsung. Jika pun ada yang belum memenuhi kebutuhan masyarakat, maka sedang diupayakan,” katanya.

Maman menyambut baik dengan inisiasi DPD KNPI Cilegon mengumpulkan perwakilan pemuda untuk duduk bersama dan memiliki komitmen mengawasi dan berperan serta dalam pembanguan di daerahnya.

“Saya berterimakasih dengan para pemuda yang sudah menuangkan semua ide dan gagasannya untuk pembanguan Kota Cilegon,” pungkasnya. (Ria/Btp)

Tinggalkan Balasan