CILEGON – (BTP) – Pemerintah Kota Cilegon menggelar Rapat Persiapan Penyambutan Roadshow Bus KPK yang dipimpin langsung oleh Walikota Cilegon Helldy Agustian di Ruang Rapat Walikota Cilegon, Senin (26/09/2022). 

Dalam arahannya, Wali Kota Cilegon Helldy Agustuan menyampaikan, bahwasanya panitia haruslah profesional dalam menyambut tim Roadshow Bus KPK.

“Seperti yang diajarkan dalam islam, menyambut tamu harus dengan baik, kita sama-sama tahu bahwa KPK akan datang ke Kota Cilegon, marilah kita sambut dengan baik maka dari itu jadilah panitia yang profesional,” katanya.

Helldy juga berharap dengan adanya kunjungan tim Roadshow Bus KPK di Kota Cilegon dapat memperkenalkan UMKM di Kota Cilegon.

“Kita harus memanfaatkan momen ini dengan adanya kunjungan dari pusat untuk lebih lagi memperkenalkan UMKM yang ada di Kota Cilegon, maka dari itu saya minta tenan untuk UMKM dapat dimaksimalkan,” ujarnya. 

Helldy juga meminta panitia penyambutan Tim Roadshow Bus KPK untuk dibedakan dengan panitia jalan santai.

“Kita tahu satu hari sebelum kedatangan Tim Roadshow Bus KPK akan ada agenda jalan santai, untuk menghindari bentrok fokus dan supaya panitia lebih fokus pada satu agenda saja maka panitia harus dibedakan,” ungkapnya. 

Ditempat yang sama, Inspektur Kota Cilegon Mahmudin menyampaikan kepanitian penyambutan kedatangan  Tim Roadshow Bus KPK akan dibuat sederhana.

“Kepanitiaan di Kota Cilegon akan kita buat sederhana, ketua panitia diserahkan kepada Bapak Walikota, Wakil ketua panitia diserahkan kepada Bapak Wakil Walikota, Sekretaris panitia diserahkan kepada Bapak Sekda dan anggota panitia diserahkan kepada seluruh kepala dinas untuk dinas yang terkait,” tuturnya. 

Mahmudin juga menyampaikan teknis kedatangan Bus KPK.

“Nantinya Bus KPK tidak akan langsung menuju tempat acara yaitu alun-alun Kota Cilegon, sebelumnya akan transit terlebih dahulu di kawasan perkantoran Pemerintahan Kota Cilegon yang nantinya akan digiring menuju alun-alun Kota Cilegon dengan drumband Kota Cilegon,” imbuhnya. 

“Selain di Alun-alun Kota Cilegon kegiatan Roadshow Bus KPK juga akan mengadakan kelas pelatihan di Untirta Cilegon,” tambahnya. (Ria/Red/Btp)