Jumat, 29 Maret 2024
Peristiwa

Gara-Gara Gunakan Headset Saat Berkendara, Pengendara Motor Tewas Terserempet

SERANG – (BTP) – Seorang pengendara motor mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Serang-Cilegon tepatnya di Kampung Serdang, Desa Serdang, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Senin (26/09/2022) sekira pukul 04:00 WIB.

Kasat Lantas Polresta Serang Kota Kompol Tri Wilarno saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

“Benar telah terjadi peristiwa kecelakaan lalu lintas sekira pukul 04:00 WIB di Jalan Raya Serang-Cilegon tepatnya di Kampung Serdang, Desa Serdang, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang. Akibat kecelakaan lalu lintas ini LY (40) pengemudi motor Yamaha Mio M3 Nopol A-2652-WF meninggal ditempat karena mengalami luka memar di kepala belakang, telinga mengeluarkan darah dan lecet pada kedua kaki. Korban merupakan ibu rumah tangga yang tinggal di Link. Cicerat, Kel. Karangasem, Kec. Cibeber Kota Cilegon,” kata Tri Wilarno.

Selanjutnya, Trii menjelaskan kronologis kejadian laka lantas tersebut berawal ketika motor Yamaha Mio M3 yang dikendarai LY sebelum kejadian berjalan dari arah Serang menuju Cilegon, tiba di tempat kejadian diduga kurang konsentrasi karena berkendara menggunakan headset hendak berpindah lajur ke kiri, pada saat bersamaan dari arah yang sama atau belakang berjalan motor yang tidak diketahui identitasnya sehingga terjadi serempetan menyebabkan korban terjatuh dan motor yang menyerempet kabur ke arah Cilegon.

“Kami langsung melakukan olah TKP awal dan membawa korban ke rumah sakit. Untuk korban langsung dievakuasi ke RSUD Dr Drajat Prawiranegara. Kemudian kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan di Kantor Unit Gakkum Satlantas Polresta Serang Kota untuk proses penyelidikan,” jelasnya.

Tri juga mengatakan, turut prihatin atas peristiwa kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar saat mengemudikan kendaraan dijalan tetap waspada dan berhati-hati serta selalu konsentrasi agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas yang berakibat fatal,” pintanya. (Ria/Btp)